Tips untuk Selalu Menembak Headshot di Free Fire (FF)! | SPIN Esports

Salah satu game populer dan banyak dimainkan orang adalah Free Fire. Permainan Free Fire ini sangat mirip dengan kebanyakan battle royal lainnya seperti PUBG atau Fortnite. Yang mana, semua pemainnya terjun dari pesawat dan mendarat di sebuah pulau dan saling bertempur satu sama lain.

Salah satu kunci permainan Free Fire adalah kemampuan para pemain dalam menembak musuh. Oleh karena itu, dalam tulisan kali akan coba memberikan tips menembak di game Free Fire sebagai berikut ini :

  1. Posisi Menembak
  • Cari Posisi Berlindung Ketika Menembak

Dalam hal ini, banyak sekali para pemain yang tidak menghiraukan posisi mereka saat menembak. Padahal untuk menembak yang lebih baik dan tentunya tidak boleh terburu-buru, serta ada baiknya untuk mencari posisi yang aman. 

Misalnya seperti menembak di balik batu atau pohon dimana anda memiliki pelindung jika ditembak kembali oleh musuh. Tentunya hal ini bisa meningkatkan kesempatan anda untuk membunuh musuh dengan lebih baik. 

Selain itu, usahakan untuk melakukan headshot/tembakan ke arah kepala setiap kali anda membidik musuh. Karena dengan melakukan headshot akan memberikan damage yang lebih besar kepada musuh dan membuat pertempuran anda menjadi lebih cepat. Karena akan sangat berbahaya bagi anda saat menembak musuh dan orang tersebut belum mati. Sehingga posisi anda akan ketahuan oleh musuh lainnya.

  • Cari Posisi Tinggi

Guna mendapatkan headshot yang maksimal salah satu caranya adalah dengan mencari posisi yang tinggi. Karena dengan posisi yang tinggi akan memudahkan anda untuk menembak kepala musuh. Biasanya peluru yang anda tembakkan akan mengarah ke arah bawah dan mudah untuk mendapatkan kepala musuh. 

  1. Cara Menembak
  • Jump Shot

Menembak dengan cara jump shot ini membutuhkan kecepatan jari yang telah terlatih secara rutin. Dan biasanya cara ini digunakan untuk menembak musush dalam jarak dekat dan sedang. Dalam hal ini, ketika akan melakukan cara ini maka sebaiknya gunakanlah senjata yang memiliki kemampuan jarak dekat, seperti Shotgun, Spass, dan M40. Adapun manfaat dari melakukan cara jump shot ini adalah supaya lebih mudah menghasilkan tembakan headshot terhadap musuh. Caranya adalah tekan tombol lompat kemudian tekan tombol tembak. Supaya lebih efektif arahkan juga posisi karakter anda ke kanan atau ke kiri. Dengan semakin sering melakukannya, maka anda akan semakin mahir. 

  • Squad Down Shot

Menembak dengan cara squad down shot ini juga membutuhkan keterampilan jari dan kesabaran. Cara ini bisa digunakan untuk menembak musuh dari jarak sedang hingga jauh. Untuk mlakukan squad down shot ini maka sebaiknya gunakan senjata jarak jauh dan menggunakan scope. Manfaat cara ini sama dengan yang di atas, yakni pelung terjadinya headshot akan lebih besar, apalagi jika dilakukan pada musuh yang terlihat sedang berdiam di suatu tempat, sehingga dalam sekejap anda bisa mendapatkan headshot. Caranya juga cukup mudah, dalam hal ini pastikan jika presisi bidik yang anda gunakan adalah default. Sebelum menembak, anda jongkok terlebih dahulu kemudian tekan scope, berdiri dan tembak.

  • Scope and Shot

Berbeda dengan cara squad down shot, untuk melakukan menembak dengan cara ini anda hanya perlu melakukan scope lalu tembak. Lakukan cara ini dengan presisi bidik default dan tekan tombol scope, kemudian tembak secara berulang-ulang saat membidik musuh. Hal ini dilakukan supaya peluru selalu mengenai sasaran. Dan untuk melakukannya, anda bisa menggunakan hampir semua jenis senjata yang dapat dipasangkan scope. Namun sebaiknya anda menggunakan senjata jarak jauh seperti Sniper.