Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita sangat antusias dalam kegiatan jual beli secara online. Pasalnya, jual beli secara online ini dinilai lebih praktis sehingga hemat waktu. Bagaimana tidak! kita hanya cukup bermodalkan gadget dan kuota internet, sehingga bisa langsung berbelanja dimana saja dan kapan saja. Namun, tak sedikit kasus-kasus penipuan yang terjadi dalam belanja online lho. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips aman dalam belenja furniture di toko online seperti di bawah ini:

  1. Jangan Mudah Tergoda Oleh Penawaran Harga Yang terlalu Murah

Tips aman pertama dalam belanja furniture di toko online, yakni jangan mudah tergoda oleh penawaran harga yang terlalu pemurah. Mengapa demikian? Pasalnya, penawaran harga miring ini merupakan salah strategi paling ampuh dari oknum penjual untuk menjerat korbannya. Terlebih untuk jenis furniture yang berbahan kayu jati, dimana pada umumnya dijual dengan harga mahal. Nah, jika kamu mendapati furniture kayu jati yang dijual dengan harga murah, maka kamu wajib curiga. 

  1. Membandingkan Harga

Sebelum kamu membeli furniture, ada baiknya untuk melakukan perbandingan harga dari satu toko online ke toko lainnya. Biasanya, selisih harga yang ditawarkan itu tidak jauh berbeda. Namun, hal ini kembali lagi pada poin yang pertama tadi, dimana kamu harus curiga terhadap produk furniture yang dijual dengan harga miring. 

  1. Belanjalah Pada Situs Toko Online Yang Terpercaya

Ini dia salah satu cara paling aman dalam belanja online, dimana kamu harus berbelanja pada situs toko online yang terpercaya. Begitu pun saat belanja furniture secara online. Penjual furniture yang professional dan mempunyai kredibilitas, pastinya sudah memiliki sebuah website seperti Toko Furniture Bramble.

  1. Cermati Testimoni Dari Pembeli

Perlu kalian ketahui, bahwa toko online furniture yang professional itu akan mencantumkan restimoni dari para pembeli yang pernah melakukan transaksi. Nah, dari situlah kamu bisa mengamati bagaimana testimoni kepuasan dari para konsumen yang pernah belanja di toko online tersebut. Jika banyak komentar yang negatif dari pembeli, maka bisa dipastikan bahwa toko online furniture itu memang bermasalah. Dalam hal ini, sebaiknya kamu mencari lagi toko online furniture lainnya. 

  1. Mengecek Rekening Transfer Bermasalah

Terdapat banyak situs review tentang rekening bank yang mengalami masalah, sehingga kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dulu rekening penjual furniture yang akan kamu transfer. Pada umumnya, rekening bank yang pernah digunakan untuk tindak penipuan itu akan langsung terdeteksi, bahwa rekening tersebut merupakan rekening yang pernah digunakan menipu konsumen. 

  1. Menyimpan Data Transaksi

Tips aman berikutnya yang harus kamu ketahui saat belanja furniture di toko online, yakni menyimpan data transaksi. Dalam hal ini, kamu bisa menyimpan bukti transaksi pembayaran di percakapan chatting, struk pembayaran melalui transfer, hingga invoice barang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, setidaknya data transaksi tersebut bisa dijadikan bukti sebagai bahan laporan kepada pihak yang berwajib ketika terjadi penipuan. 

Demikianlah ulasan singkat seputar beberapa tips aman dalam berbalanja furniture secara online, sehingga bisa meminimalisir tindak penipuan dari oknum penjual. Pada intinya, kamu harus berbelanja pada toko online furniture yang memiliki reputasi bagus seperti Bramble.