Sekarang ini, jumlah fintech pinjaman online cepat cair bayar bulanan udah cukup banyak kalau dibandingkan 2-3 tahun lalu. Di mana saat itu, kebanyakan fintech pinjaman online menerapkan tenor mingguan mulai dari 7-14 hari. Sangat cepat dan singkat. 

Fintech yang menawarkan pinjaman online cepat cair bayar bulanan bisa sangat membantu orang-orang yang butuh pinjaman karena temponya yang bersahabat dan bisa dibayar saat gajian. Dua di antaranya adalah KrediFazz dan Pinjamwinwin yang legal dan sudah terdaftar di OJK. 

Meski sama-sama menawarkan pinjaman dengan tempo bulanan, KrediFazz dan Pinjamwinwin memiliki beberapa perbedaan yang perlu kamu perhatikan. Khususnya jika tertarik pinjam uang di salah satu fintech ini. 

Nah sebagai perbandingan untuk memilih yang terbaik, yuk simak ulasan berikut!

Perbedaan KrediFazz vs Pinjamwinwin

Dari sisi layanan pinjaman yang ditawarkan, KrediFazz dan Pinjamwinwin tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Keduanya sama-sama fokus pada pinjaman tunai online tanpa jaminan dan tanpa survey yang menyasar berbagai kalangan. Aplikasi KrediFazz dan Pinjamwinwin juga tersedia di Google Play Store untuk diunduh pengguna yang tertarik mendaftar dan mengajukan pinjaman. Kamu juga bisa melihat berbagai ulasan dari pengguna sebelumnya terkait dengan layanan yang ditawarkan kedua fintech ini. 

Perbedaan Besaran Limit Pinjaman di KrediFazz vs Pinjamwinwin

Meski tidak ada perbedaaan secara layanan, KrediFazz dan Pinjamwinwin tetap memiliki perbedaan pada jumlah limit pinjaman yang ditawarkan untuk penggunanya. Di KrediFazz, limit pinjaman yang bisa kamu ajukan berkisar mulai Rp 100 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta maksimal. 

Sementara di Pinjamwinwin, limit pinjaman yang bisa diajukan berkisar mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 3 juta maksimal. Tapi, untuk limit yang maksimal di Pinjamwinwin, baru bisa diajukan oleh pengguna yang sudah pernah pinjam dan memiliki histori kredit bagus sebelumnya. Kalau kamu pengguna baru, maka kamu bisa pinjam di limit yang kecil. 

Dibanding Pinjamwinwin, limit KrediFazz jumlahnya lebih kecil. Namun untuk kategori pengguna baru, limit yang bisa diajukan pengguna baik di KrediFazz dan Pinjamwinwin sebenarnya tidak jauh berbeda. Tentunya ini kembali lagi pada kebutuhanmu. 

Perbedaan Tingkat Suku Bunga di KrediFazz vs Pinjamwinwin

Perbedaan signifikan lainnya antara KrediFazz dan Pinjamwinwin terletak pada suku bunganya. Di mana KrediFazz memiliki tingkat suku bunga lebih rendah dibanding Pinjamwinwin. KrediFazz memiliki suku bunga sebesar 9% per bulan atau sekitar 0,3% per harinya untuk pinjaman dengan tenor 30 hari. Ini berlaku baik untuk pengguna lama maupun pengguna baru. 

Sementara Pinjamwinwin, memiliki tingkat suku bunga sebesar 0,79% per hari atau sekitar 23% per bulan khusus untuk pengguna baru dan 0,393% atau sekitar 11% per bulan khusus untuk pengguna lama yang ingin pinjam lagi. Meski lebih tinggi dari KrediFazz, suku bunga Pinjamwinwin masih mengacu pada aturan yang ditetapkan atau dianjurkan oleh AFPI dan OJK. 

Perbedaan Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di KrediFazz vs Pinjamwinwin

Bukan hanya beda dari sisi limit dan bunga pinjaman, syarat pengajuan pinjaman yang dimiliki KrediFazz dan Pinjamwinwin juga berbeda. 

Bagi kamu yang tertarik pilih KrediFazz, pastikan bahwa kamu: 

  1. WNI berusia 18 sampai 60 tahun.
  2. Berdomisili di Indonesia. 
  3. Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 

Bagi kamu yang tertarik pakai Pinjamwinwin, kamu harus: 

  1. WNI berusia 21 – 50 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Karawang, Surabaya, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, dan Pasuruan. 
  4. Punya rekening dan email atas nama pribadi serta bisa melampirkan berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Salah satunya adalah KTP. 

Dari sisi syarat daftar, perbedaan signifikan antara KrediFazz dan Pinjamwinwin terlihat pada bagian umur dan domisili. Di mana batas umur minimum KrediFazz lebih rendah dibanding Pinjamwinwin. Begitu juga dengan cakupan domisili di mana KrediFazz bisa digunakan oleh setiap orang yang berdomisili di Indonesia, sedangkan Pinjamwinwin cakupannya baru berlaku untuk beberapa daerah tertentu. 

Melihat perbandingan di atas, antara KrediFazz dan Pinjamwinwin, mana nih yang paling cocok dan menarik buatmu?