Penyebab Utama Jerawat Bisa Diketahui dari Letaknya di Wajah loh!

Jerawat adalah hal yang mengganggu bagi wanita. Apalahi jika jerawat sudah menumpuk dan tidak hilang juga dari wajah. Jerawat lama bersarang di wajah pastilah ada penyebabnya. Jerawat sebenarnya adalah jamur akibat wajah kotor. Jamur terebut berkembang biak dan terus tumbuh di wajah. Memang sangat menyebalkan sekali jika jerawat sudah terus tumbuh. Wajah jadi sangat gatal dan bahkan nyeri. Jika sudah parah, biasanya juga akan menyebabkan wajah kemerahan dan iritasi. Jika sudah sangat parah, jangan anda coba-coba obat penghilang jerawat yang asal pilih. Konsultasikan ke dokter jika memang sudah parah. Menurut kumpulan artikel gaya hidup sehat, berikut ini adalah penyebab jerawat berikut ini.

  • Wajah Tidak Dibersihkan Dengan Baik

Penyebab jerawat yang paling umum terjadi adalah karena wajah kotor karena make up dan debu. Biasanya kita menggunakan make up untuk pergi ke kantor pastilah setiap hari. Nah, jika anda tidak membersihkan dengan benar, maka kotoran akan menumpuk dan menyebabkan jerawat. Membersihkan wajah bukan hanya mencuci muka saja. Hilangkan dulu make up dengan make remover yang berkualitas. Jika kapas anda sudah tidak ada lagi bekas make up. Selanjutnya anda cuci muka dengan pembersih wajah. 

  • Paparan Sinar Matahari

Penyebab jerawat juga bisa dikarenakan oleh paparan sinar matahari. Sinar UV bisa merusak wajah dan menyebabkan jerawat. Sebaiknya jika anda sedang berada di luar ruangan, gunakan pelindung matahari seperti suncream atau sunblock/ sunblock juga ada jenisnya. Jika anda ingin berada di luar ruangan seharian, sebaiknya gunakan sunblock dengan kadar spf 50++. Nah jika berada di dalam ruangan, anda cukup menggunakan sunblock dengan spf 30 saja. Anda bisa gunakan sebelum anda menggunakan . foundation. 

Penyebab jerat di atas hanya sebagaian penyebab jerawat yang umumnya terjadi. Nah, jika anda sudah terlanjur ada jerawat bersihkan atau hilangkan dengan segera. Anda bisa menghilangkan jerawat dengan cara berikut ini.

  • Masker Mentimun

Untuk menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan masker mentimun. Masker mentimun mengandung kandungan yang bisa meredakan peradangan ketika jerawat akan muncul. Anda bisa gunakan langsun masker mentimun ke wajah. Anda juga bisa menghaluskannya dan kemudian ditaruh di wajah.

  • Masker Tomat

Tomat adalah buah yang bisa menangkal radikal bebas yang akan mengganggu anda. radikal bebas adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan jerawat. Selain mengonsumsi langsung tomat. Anda bisa mula menggunakan masker tomat secara rutin. Sama dengan masker mentimun, anda bisa menggunakannya secara langsung atau juga menghaluskannya. Gunakan 3 kali dalam seminggu.

  • Masker Lemon

Masker selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah masker lemon. Lemon mengandung kandungan yang bisa mengikis jerawat anda secara menyeluruh. Lemon juga bahkan bisa membantu anda dari peradangan akibat iritasi. Nah, anda bisa menggunakan masker lemon dengan memerasnya, lalu gunakan air lemon ke wajah anda. anda juga oleskan bekas memeras lemon ke wajah. Nah, air lemonnya anda minum. Sehingga bisa membuat lemak di perut juga hilang. 

  • Masker Telur

Masker telur selain bisa membuat awet muda dan menghilangkan kerutan. Masker telur putihnya saja juga bisa membuat wajah anda hilang dari jerawat. Jika anda ingin perawatan maksimal, anda bisa menggunakan masker telur dan lemon sekaligus. Sehingga lebih ampuh untuk menghilangkan jerawat.