Wisata Unik Yang Indah Di Jawa Barat

463 views

Senang

Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan kepanatan setelah menjalani aktivitas yang padat. Selain itu juga dengan berlibur otak dan tubuh akan menjadi lebih rileks. Otak menjadi jernih dan positif dalam berpikir sedangkan tubuh akan lebih segar. Berlibur bisa dilakukan dimana saja. Kebanyakan orang memilih berlibur ke luar negeri padahal di Indonesia masih banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Tak hanya keindahan lautnya saja yang membuat Indonesia menjadi indah, banyak tempat wisata yang menyajikan keunikann tersendiri. Jawa Barat adalah salah satu propinsi yang terkenal akan keunikan wisatanya. Wisata di Jawa Barat ini tidak hanya unik, keindahannya pun akan membuat kita takjub. Berikut beberapa wisata unik nan indah tersebut yang wajib anda kunjungi.

  1. Goa Buniayu

Goa yang terdapat di Sukabumi ini menyajikan keindahan yang sangat artistik. Jika anda sangat mencintai seni maka anda wajib datang ke goa buniayu. Goa yang tepatnya terdapat di daerah desa Kerta Angsana ini membuat mata kita takjub karena gugusan yang terbentuk di dalam goa sangat unik. Anda tak akan dibuat kecewa dengan menyusuri goa Buniayu. Dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam untuk menyusuri kesuluruhan goa ini. Tetapi anda akan tak akan dibuat bosan karena gugusan yang terbentuk sepanjang goa membentuk gugusan yang berbeda-beda. Jika anda tertarik untuk datang ke goa ini maka anda harus menyiapkan fisik yang cukup kuat karena untuk sampai ke goa ini dibutuhkan perjalanan yang melewati bukit yang cukup jauh.

  1. Kawah Putih

Wisata unik selanjutnya yang indah terdapat di daerah ciwidey. Jika dilihat sepintas memang tampak terlihat sebuah danau biasa. Namun jangan salah karena kawah ini merupakan sebuah kawah yang mengandung banyak belerang sehingga mengeluarkan asap-asap tipis. Keindahan yang terdapat di kawah ini adalah kwah ini bisa berubah warnanya tergantung intensitas cahaya matahari yang ada. Namun anda jangan sekali-kali berani untuk berenang di kawah ini karena kandungan belerang yang sangat tinggi, burung pun tak berani melintas di kawah ini. Kawah yang terdapat di gunung patuha ini sangat layak untuk anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan untuk menambah album kenangan anda bersama keluarga.

Baca Juga : Negara Yang Bahaya Dikunjungi

  1. Green Canyon

Jika anda mengira tempat indah ini berada di luar negeri, maka anda salah karena tempat ini ada di Indonesia. Sebutan yang disematkan di wisata ini sangat unik karena sama dengan green canyon yang ada di Amerika. Hal itu dikarenakan keindahan yang terdapat didalamnya hampir sama. Green canyon Indonesia ini tepatnya terdapat di daerah Jawa Barat, Pangandaran. Wisata yang ditawarkan sangatlah banyak. Anda bisa melakukan rafting karena aliran sungai yang cukup deras. Selain itu juga keindahan tebing-tebing yang berdiri tegak mengitari sungai sangatlah mengangumkan. Warna air yang biru kehijau-hijauan menambah keunikan yang terdapat di dalamnya. Rasa sejuk dan segar akan sanngat terasa ketika kita menyusuri sepanjang sungai di Green Canyon ini.

  1. Air Terjun Curug Cimahi

Satu lagi wisata unik yang wajib anda kunjungi di Jawa Barat yaitu air terjun yang berada di Cimahi, Jawa Barat. Keindahan air terjun ini sangat mengagumkan. Air terjun yang menjulang tinggi dengan aliran air yang sangat deras menambah sensai kesegaran dalam tubuh.  Mungkin jika kita lihat sebenarnya aoir terjun in tampak biasa seperti air terjun lainnya. namun ternyata air terjun ini sangat unik karena setiap malam hari air terjun ini bisa berubah warna menjadi merah , ungu, kuning dan warna lainnya. Perubahan warna tersebut akan berganti setiap periode tertentu. Maka sebutan untuk air terjun ini adalah curug pelangi atau air terjun cimahi. Warna yang berubah-ubah tersebut berasal dari lampu LED yang ditaruh di belakang air terjun sehingga air terjun menjadi bercahaya. Walaupun tidak alami tetapi sangat kreatif dan menjadikan air terjun ini sangat unik.

Tags: #Air Terjun Curug Cimahi #Goa Buniayu #Green Canyon #Kawah Putih #Wisata Jawa Barat