Tips Mengajukan KPR Subsidi di Bogor Agar Cepat Disetujui

22 views

KPR bersubsidi adalah salah satu pilihan tempat tinggal yang menguntungkan khususnya bagi orang yang kurang mampu dari pemerintah. Adanya program rumah bersubsidi ini tentunya disambut hangat oleh masyarakat di negara kita khususnya di kawasan bogor dimana terdapat cukup banyak rumah subsidi Bogor yang bisa anda pilih. Di dalam pengajuannya, ada beberapa cara yang perlu anda ketahui seperti persyaratan – persyaratan yang diperlukan, kelengkapan dokumen dan lain sebagainya. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa tips dalam mengajukan KPR bersubsidi agar cepat disetujui.

  1. Persiapkan Dokumen

Siapkanlah berbagai macam dokumen yang diperlukan ketika anda akan mengajukan rumah KPR bersubsidi anda. Dokumen yang biasanya diperlukan tersebut seperti fotokopi KTP anda dan pasangan, fotokopi NPWP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi kartu nikah (bagi yang sudah menikah) dan berbagai kelengkapan dokumen lainnya yang wajib anda persiapkan terlebih dahulu sebelum pengajuan perumahan subsidi di Bogor. Untuk pengaju KPR dari kalangan karyawan, wajib juga menyertakan slip gaji.

  1. Memiliki Rekan Jejak Uang yang Baik

Jumlah saldo yang terdapat di bank juga terkadang menjadi salah satu pertimbangan pihak bank bagi setiap nasabah. Untuk anda yang menggunakan kartu kredit, usahakan untuk memiliki riwayat kartu kredit yang juga berlangsung lancar serta tidak menjadi black list pihak bank manapun. Jika anda pernah mengalami ketidak lancaran terutama pernah menjadi black list pihak bank maka pengajuan mungkin saja akan ditolak atau dipersulit oleh depelover.

  1. Masa Kerja yang Tepat

Biasanya pihak penyedia layanan pembelian KPR ini selalu mempertimbangkan masa kerja setiap pengaju. Umumnya masa kerja yang akan mendapatkan kemudahan penyetujuan dari pihak bank adalah mereka yang sudah bekerja selama 2 tahun lamanya. Masa kerja tersebut tergolong cukup baik untuk melakukan pengajuan agar mudah disetujui oleh pihak bank atau depelover.

  1. Siapkan uang Muka

Poin terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan uang muka yang harus anda sediakan. Umumnya pihak bank tidak akan memberikan pinjaman untuk uang muka KPR yang akan diajukan, jadi setiap nasabah atau calon pembeli KPR bersubsidi wajib menyediakan uang muka terlebih dahulu sebagai persyaratan utama pengambilan KPR.

 

Leave a reply "Tips Mengajukan KPR Subsidi di Bogor Agar Cepat Disetujui"

Author: 
    author