Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Anak Kost

534 views

IMG_20160314_014927_scaledIngin membeli perabotan untuk kamar kost? Saat merantau untuk belajar tentu saja tinggal di kamar kost merupakan hal yang biasa dialami. Meskipun kamar kost yang dihuni tidak besar dan luas seperti rumah sendiri. Namun yang paling penting kamar tersebut memiliki perabotan lengkap sesuai kebutuhan pemakainya. Dalam memilih perabot rumah tangga untuk menyimpan baju dibutuhkan beberapa tips yang benar. Tujuannya untuk membantu dalam menyimpan pakaian menjadi lebih aman, nyaman dan sehat. Untuk mengetahui mengenai beberapa tips memilih lemari pakaian untuk anak kost. Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap untuk Anda dalam mendapatkan perabotan tempat menyimpan pakaian yang berkualitas:

  1. Jenis kayu

Usahakan memilih lemari dengan memilih jenis kayu yang awet, tahan lama dan berkualitas. Salah satu rekomendasi kayu yang ada yaitu kayu jati. Memang jenis kayu ini mahal namun tak perlu khawatir mengenai kualitasnya. Jenis kayu ini berkualitas yang diketahui dari tahan lama, tahan terhadap hama dan cuaca serta masih banyak lainnya. Membeli lemari jenis kayu seperti ini memang memiliki harga yang mahal. Namun jenis lemari ini tahan lama sehingga lebih hemat. Hal ini karena tidak perlu mengganti kayu ini berulang kali.

  1. Cara membuat

Memilih tempat pakaian dari bahan kayu jati mulailah dengan mengetahui mengenai cara membuatnya. Usahakan untuk mengecek bagian dalam tempat pakaian tersebut. Dengan mengecek pada bagian dalam akan membantu dalam mendapatkan kualitas yang sesuai diinginkan. Pilih pada bagian dalam lemari yang memiliki ketebalan dua setengah hingga tiga meter. Sedangkan pada bagian pintunya usahakan jangan memilih jenis kayu belahan.

  1. Proses akhirnya

Saat membeli lemari pakaian dari bahan kayu jati mulailah perhatikan mengenai bagian finishing atau proses akhirnya. Hal ini karena pada bagian akhirnya akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk menjamin kenyamanan saat memakainya. Pada proses akhirnya usahakan menggunakan proses akhir berupa plitur, cat dan melamin. Sedikit informasi untuk Anda bahwa menggunakan jenis polesan akhir menggunakan melamin akan menghindari serangan jamur.

  1. Memilih langsung ke pengrajin

Usahakan apabila membeli tempat pakaian dengan menggunakan kayu jati. Ada baiknya apabila memilih langsung ke pengrajinnya. Dengan memilih langsung ke pengrajinnya akan membantu dalam mendapatkan jenis kayu berkualitas. Usahakan memilih jenis kayu jati dengan warna coklat yang semburat putih. Sehingga apabila Anda memilih langsung ke pengrajin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Sesuai kebutuhan

Usahakan dalam memilih jenis lemari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian akan membantu dalam menghemat pengeluaran. Misalnya saja Anda hanya kost untuk satu orang maka ukuran lebih kecil saja. Yang terpenting dapat menampung seluruh pakaian yang dimiliki. Tentu saja apabila menggunakan cara ini akan memaksimalkan hasil sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Leave a reply "Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Anak Kost"

Author: 
    author