Tips Memilih Baju Ibu Hamil Bagus dan Nyaman

238 views

bahagia saat hamil

Masa kehamilan adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Dalam masa tersebut, ikatan pasangan suami istri akan lebih erat dengan hadirnya calon buah hati mereka. Namun pada masa tersebut adalah masa yang rentan bagi calon ibu atau istri, sehingga memerlukan perhatian yang lebih banyak dari sang suami. Perhatian ini bukan hanya selalu menjaga dan menemani saja namun juga harus menjamin keamanan calon ibu tersebut. Keamanan yang dimaksud ini bukan hanya dari bahannya namun juga keamanan dari berbagai benda yang digunakan. Sehingga sang suami harus memastikan bahwa apa yang dipakai oleh istri yang sedang hamil tersebut selain aman juga nyaman. Hal ini juga termasuk dalam penggunaan baju ibu hamil yang aman dan nyaman saat dipakai sehingga tetap terlihat bagus ketika dipakai. Tidak memikirkan apapun itu, baju hamil cantik dan lainnya.

Baju ini pada dasarnya sama dengan baju yang lain, namun pada baju ini terdapat ruang sebagai tempat perut buncit ibu hamil sehingga tidak terasa sesak. Dalam memilih baju ini, suami harus benar-benar memperhatikan apakah baju tersebut aman saat dipakai karena bersentuhan langsung dengan perut buncit ibu hamil yang tentunya sangat rentan.

Baju yang dikhususkan bagi ibu hamil ini dapat dibeli di toko perlengkapan bayi ataupun juga dapat diperoleh pada situs belanja online yang ada di internet. Baju tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang salah satunya adalah aman saat digunakan. Berikut ini adalah tips memilih baju yang sesuai untuk ibu hamil sehingga tetap bisa pada saat dipakai:

  1. Bahan yang lembut.
  2. Ukuran yang sesuai.

Yang pertama baju tersebut harus terbuat dari bahan yang lembut, hal ini mengingat baju tersebut akan bersentuhan langsung dengan perut buncit ibu hamil. Jadi pastikan bahan baju ini tidak akan menggores permukaan kulit perut. Selain itu juga pastikan bahwa baju tersebut tidak sesak saat dipakai terutama pada bagian perut buncit ibu hamil tersebut.

Hal tersebut tentu harus diperhatikan betul karena pada masa kehamilan tersebut sangat rentan apa lagi pada bagian perut yang berisi calon buah hati tersebut. Dalam memilih baju untuk ibu hamil ini juga harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu yang baik untuk perut calon ibu tersebut. berikut ini adalah kriteria dari baju ibu hamil yang dapat menjadi acuan pada saat membelinya:

  1. Nyaman dipakai.
  2. Menopang perut.

Yang pertama adalah harus nyaman pada saat dipakai, dengan perut besarnya yang berisi calon bayi tersebut, maka sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman sehingga tidak pengganggu perkembangan jabang bayi tersebut. Selain itu pilihlah baju yang dapat menopang bagian perut ibu hamil tersebut, agar lebih mudah dalam bergerak baik berjalan maupun sekedar bergeser.

Semua barang yang digunakan pada saat hamil tentunya harus aman dan nyaman, namun hanya karena dalam kondisi hamil bukan berarti tidak dapat tampil cantik ataupun keren. Sehingga baju yang digunakan pun selain aman dan nyaman juga harus mengikuti mode yang ada. Berikut ini tips memilih baju yang tetap terlihat sesuai dikenakan pada saat hamil:

  1. Pemilihan model pakaian.
  2. Pemilihan warna.

Baju ibu hamil sekarang ini sudah tersedia dengan berbagai model, pilihlah model baju yang sesuai dengan selera sehingga akan terlihat cantik pada saat memakainya. Selain itu juga jangan lupakan pentingnya pemilihan warna terhadap baju untuk ibu-ibu hamil tersebut agar sekalipun dalam kondisi hamil besar namun tetap dapat tampil cantik dan elegan.

Leave a reply "Tips Memilih Baju Ibu Hamil Bagus dan Nyaman"

Author: 
    author