Suplemen Sehat Untuk Ibu Hamil

308 views

Memiliki seorang anak merupakan hal yang paling didambakan setiap pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati yang membuat suasana pernikahan menjadi lebih berwarna bagi setiap pasangan. Maka dari itu bagi seorang wanita hamil, menjaga kesehatan bayi dan ibu merupakan hal yang harus diperhatikan. Tak semua wanita di dunia dapat diaguerahi kehamilan yang sehat. Oleh karenanya sepatutnya bagi anda wanita yang sedang hamil jangan menganggap remeh kehamilan anda. Selain memakan makanan yang mengandung gizi yang sehat, mengonsumsi suplemen juga bisa menjadi pilihan. Suplemen atau vitamin tambahan dengan dosis yang tinggi sangat baik untuk ibu hamil apabila suplemen yang dipilih tepat. Berikut beberapa suplemen sehat yang bisa anda konsumsi.

Baca juga : Mengenali Karakter Dari Wajah

  1. Daging Merah

Suplemen sehat dan alami pertama yang anda bisa konsumsi ketika sedang hamil adalah daging merah. Mungkin bagi beberapa orang, daging merah harus dihindari. Namun bagi anda wanita hamil kandungan zat besi yang ada di daging merah sangat bermanfaat untuk bayi anda. Bagi anda wanita hamil membutuhkan zat besi agar tidak mudah lelah dan akan mengantarkan suplai dara terpenuhi pada bayi anda. Hal ini dikarenakan zat besi membuat kinerja sel darah merah menjadi lebih optimal. Memang banyak suplemen lain yang mengandung zat besi, namun zat besi yang ada pada daging merah lebih mudah diserap tubuh.

  1. Kacang-kacangan

Selanjutnya suplemen yang sehat bagi anda wanita hamil adalah adalah kacang-kacangan. Setiap wanita hamil pasti menginginkan bayi yang dikandungnya terlahir sehat dan sempurna. Vitamin B9 yang terdapat dalam kacang-kacangan membantu perkembangan janin dalam kandungan sehingga mencegah bayi untu terlahir cacat. Vitamin B9 atau asam folat ini ada baiknya untuk dikonsumsi setiap hari oleh para anda wanita hamil. Menurut beberapa peneliti ada baiknya jika anda mengonsumsi asam folat hingga dosis 600 mcg.

  1. Susu

Banyak  produk susu yang dikhususkan bagi wanita hamil. Hal ini dikarenakan dalam susu terkandung kalsium yang baik untuk perkembangan tulang dan gigi anak anda ketika lahir. Selain itu juga susu juga sangat baik untuk perkembangan saraf bayi anda. Maka dari itu usahakan untuk mengonsumsi susu setiap hari pada sarapan pagi anda. Fungsi lain suplemen ini juga membantu peredarahan darah anda berjalan normal. Semua prosuk susu yang dijual di pasaran khusus wanita hamil juga sudah terdapat banyak varian seperti strawberry yang tak akan membuat anda mual.

Terpopuler : Cara bijak mengelola gaji

  1. Matahari

Suplemen yang terakhir ini tak perlu susah anda dapatkan karena anda cukup berjemur dibawah paparan sinar matahari setiap pagi. Kandungan vitamin D yang terdapat pada matahari sangat baik bagi anda wanita hamil. Hal ini dikarenakan dapat mencegah anda wanita hamil terkena tekanan darah tinggi dan diabetes. Bagi wanita hamil, emosi yang sering memuncak bisa menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. Maka dari itu suplemen gratis ini wajib anda terapkan setiap hari. Usahakan untuk berjemur sebelum jam 10 pagi. Paparan sinar matahari sebelum jam 10 pagi masih sangat bagus bagi tubuh anda. Anda bisa berjalan kecil setiap pagi didepan rumah. Selain mendapatkan paparan sinar matahari, anda juga bisa berolahraga agar otot tidak tegang.