Segera Konsultasikan Alergi Anak ke Dokter Spesialis

312 views

dokter-anaks

Setiap orang tua yang memiliki anak, pasti menginginkan yang terbaik demi memaksimalkan tumbuh kembang buah hati. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang bergizi tinggi pada anak sehingga asupan nutrisinya bisa selalu terpenuhi. Namun beberapa anak memiliki reaksi yang negatif pada beberapa jenis makanan tertentu seperti ruam merah pada kulit serta gatal-gatal. Jika anak mengalami hal tersebut, maka bisa jadi buah hati mengalami alergi sehingga Anda perlu konsultasikan alergi yang dialaminya pada dokter sesegera mungkin.

Alergi adalah kondisi dimana sistem kekebalan tubuh memberikan reaksi yang tidak normal terhadap suatu zat tertentu yang disebut alergen. Alergi paling banyak ditemui dari segi makanan, namun ada juga alergi yang terjadi akibat konsumsi obat, udara dingin atau bahkan susu sapi. Dalam melakukan diagnosa, biasanya dokter akan bertanya terkait pola gejala yang dialami oleh anak sebelum memutuskan untuk melakukan uji laboratorium.

Selain rentang waktu kemunculan gejala setelah konsumsi makanan, tingkat parah dan lama munculnya gejala, dokter juga akan bertanya tentang tingkat intensitas munculnya gejala serta segala kemungkinan yang bisa jadi penyebabnya. Ketika semua pertanyaan sudah dijawab, untuk memastikannya kembali, dokter akan melakukan tes darah guna mengukur antibodi dalam darah. Apabila alergen atau pemicu alergi sudah ditemukan, maka Anda bisa melakukan perawatan secara khusus kepada buah hati Anda dengan senantiasa menjauhkannya dari beragam alergen tersebut.

Umumnya masalah alergi anak timbul akibat konsumsi makanan berupa udang, ikan, tiram, telur atau unggas, sehingga Anda bisa memberikan pilihan makanan yang lain kepada anak. Namun apabila hasil konsultasikan alergi menunjukkan buah hati memiliki alergi pada susu sapi, Anda bisa memberikan susu kedelai sebagai alternatif. Salah satu susu kedelai yang berkualitas untuk anak adalah susu SGM Soya. Susu SGM Soya mengandung beragam nutrisi yang tidak kalah baik dibanding susu sapi sehingga nutrisi keseharian anak bisa tetap terpenuhi. Tambahkan Susu SGM Soya ke menu harian putra putri Anda demi tumbuh kembang si kecil yang optimal.

Leave a reply "Segera Konsultasikan Alergi Anak ke Dokter Spesialis"

Author: 
    author