Salah Memilih Bra, Kanker Payudara Ancamannya

332 views

memilih-braSalah satu pakaian dalam wanita atau biasa disebut bra merupakan pakaian yang paling penting. Karena menopang salah satu bagian tubuh terpenting dari wanita. Kalau Anda salah memilih bra, mulai dari ukuran dan bentuk, urusannya bisa panjang.

Kanker payudara bisa menjadi salah satu penyakit yang timbul karena Anda salah memilih bra. Nah, agar tidak terlanjur, mending mulai dari sekarang, apakah bra yang Anda pakai sudah termasuk dalam kategori yang aman atau tidak buat bagian tubuh satu ini.

Cara Memilih Bra Yang Tepat Sesuai Jenisnya

Ada banyak jenis bra yang bisa Anda pakai dan disesuaikan dengan keperluan. Apa saja jenisnya? Nah, berikut jenis-jenis bra yang harus Anda ketahui.

Baca juga : 7 Langkah Ini Membantu Anda Terhindar dari Asam Urat

  1. Sport Bra

Bra jenis ini memang khusus dirancang untuk dipakai saat Anda berolahraga. Fungsinya melindungi payudara dari goncangan saat Anda melakukan gerakan-gerakan olahraga. Bentuk cupnya yang elastis dan mengikuti lekuk tubuh membuat payudara terasa nyaman tapi tetap tersangga dengan baik.

  1. Halter Bra

Nah, buat Anda yang suka datang ke acara birthday teman pakai gaun dengan model berhelter. Bra model ini paling cocok menemani Anda berpesta.

  1. Sticker Bra

Tidak beda jauh dengan halter bra, model sticker bra ini juga biasanya dipakai saat mengenakan gaun dengan model punggung yang terbuka. Bra tempel ini dilengkapi stiker untuk menempelkan talinya ke samping dada Anda.

Baca juga : Cara Menghindari Penyakit Bronkhitis Akut

  1. Bustier

Bra jenis bustier ini lebih familiar dengan sebutan kemben. Jenis bra ini biasanya dipakai, kalau Anda berencana mengenakan gaun blackless, model kemben atau kebaya dari bahan lace yang tipis.

  1. Full Cup Bra

Model bra ini sangat cocok buat Anda yang mempunyai payudara ukuran besar. Karena bra ini punya cup penuh yang menutupi seluruh bagian payudara. Bra jenis ini biasanya dilengkapi dengan penyangga kawat.

  1. Half Cup bra

Sesuai dengan namanya, bra jenis rni punya bentuk cup setengah lingkaran. Karena model cup-nya yang tidak penuh, maka bra jenis ini cocok buat yang punya payudara kecil.

  1. Balcony Bra

Bra model balcony punya bagian penghubung di antara kedua cupnya yang agak tinggi. Cocok dipakai buat Anda yang punya payudara kecil karena bra jenis ini bisa mengangkat sedikit payudara Anda.

Tags: #Bra #Cara #Jenis #Jenis Bra #Kanker Payudara #Memilih #Memilih Bra