Perhatikan Kebersihan Lingkungan Rumah Anda

492 views

sampah-2

Rumahku istanaku, ungkapan dua kata tersebut sangat sederhana namun sangat dalam maknanya. Bukan semata-mata memiliki makna bahwa kita harus memiliki rumah yang seperti istana, tapi bagaimana kita merawat rumah yang kita tempati. Karena jika rumah sudah tak layak untuk ditempati maka bukan tak mungkin kenyamanan penghuni rumah juga akan terganggu. Salah satu yang dapat membuat rumah tak nyaman untuk ditinggali adalah kondisi lingkungan rumah yang tidak terawat. Hal tersebut tentunya dapat menyebabkan berbagai penyakit muncul dan menyerang penghuninya.
Salah satu penyakit yang sering menyerang ketika lingkungan sudah tak terawat adalah diare. Diare adalah penyakit yang sangat mudah muncul karena lingkungan yang kotor dan kumuh. Kuman dan kotoran yang muncul akibat lingkungan kotor merupakan faktor utama penyakit diare muncul. Diare sendiri secara ilmiah merupakan penyakit yang terjadi ketika tinja menjadi encer dan frekuensi keluarnya sangat sering. Ada banyak langkah pencegah diare agar tidak menyerang anda yaitu salah satunya anda harus menjaga lingkungan sekitar rumah anda

Anda dapat membersihkan lingkungan anda dengan mulai dari kebersihan kamar mandi anda terlebih dahulu karena kamar mandi merupakan tempat yang paling gampang tumbuh kuman seprti kuman diare. Anda bisa membersihkan kamar mandi anda dengan pembersih kemasan  atau pun secara alami seperti dengan baking soda atau cuka. Kemudian anda perhatikan kebersihan kamar tidur anda karena kamar tidur merupakan tempat yang paling penting untuk istirahat. Area sekitar rumah seperti halaman dan kebun juga jangan lupa dari untuk dirawat karena bukan tidak mungkin ular akan bersarang di dalamya apabila kebun di rumah anda kotor.

Baca Juga : Indosport.com Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia

Selain terhindar dari penyakit dengan memperhatikan rumah anda agar tetap bersih, juga secara psikologi dapat membuat pikiran anda lebih tenang. Lingkungan yang bersih akan membuat suasana rumah menjadi sejuk dan membuat otak anda berpikir lebih jernih. Selain itu juga udara yang keluar dan masuk rumah juga sangat fresh. Anda pun pasti akan lebih nyaman berada lama-lama di rumah karena suasana rumah yang bersih. Selain itu juga tubuh anda juga akan menjadi lebih sehat.

Leave a reply "Perhatikan Kebersihan Lingkungan Rumah Anda"

Author: 
    author