Perhatikan Hal Ini Jika Terjadi Gejala Tersebut

454 views

Tahukah anda apa itu leukimia? Leukimia adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh produksi sel darah putih yang berlebih dan tidak terkendali yang mengakibatkan fungsi normal darah menjadi terganggu. 75% kasus penyakit leukimia ini biasanya di derita oleh anak – anak. Usia paling tinggi terjadi pada mereka yang masih berusia  4 tahun. Penyakit leukimia limfoblastik akut ini jaraang terjadi oleh mereka yang berusia 30 tahun keatas. Akan tetapi, sangat banyak kasus yang merupakan gejala awal dari terjadinya trasnformasi akut leukimia kronis. Sampai sekarang ini telah banyak yang menderita penyakit leukimia khususnya bagi seseorang yang telah lama terserang penyakit ini. Sangat dianjurkan untuk mereka menggunakan layanan asuransi prudential saat melakukan pengobatan di rumah sakit.

lelah

Belum diketahui secara pasti mengenai penyebab dari penyakit leukimia ini. Akan tetapi beberapa kemungkinan penyebab dari penyakit leukimia ini dapat memicu terjadinya masalah penyakit ini. Salah satunya yakni kombinasi dari virus genetic, faktor imunologik dan tidak tahannya terhadap suatu radiasi serta beberapa zat kimia.

Gejala – gejala yang ditimbulkan dari penyakit leukimia ini adalah pendarahan yang terjadi dengan tidak normal seperti mimisan, radang gusi, sering mengalami memar, bintik merah pada tubuh, penyakit anemia, berat badan yang menutun drastis, terasa lemah, dan hilangnya tenaga, detak jantung yang sangat cepat, sakit yang dirasakan pada lambung, kulit lebih pucat dan sering terjadi infeksi pada tubuh.

Penyakit leukimia bukanlah penyakit yang tidak dapat diobati, kan tetapi untuk mengobati penyakit ini diperlukan kesabaran, ketabahan dan kerja sama dari pasien, orang tua, serta dokter yang menanganinya. Hal tersebut yang dapat menyelamatkan pasien penyakit leukimia. Penyakit leukimia atau kanker darah merupakan sekelompok penyakit neoplastik yang beragam, dengan ditandai oleh perbanyakan secara tak normal atau transformasi maligna dari sel –sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid. Sel – sel normal di dalam sumsum tulang digantikan oleh sel – sel tidak normal atau abnormal. Sel abnormal ini keluar dari sumsum dan ditemukan pada darah perifer atau pada darah tepi. Sel leukimia memengaruhi hematopoises atau proses pembentukan sel darah normal dan imunitas pada tubuh penderita. Akan banyak ditemukan sel darah putih pada tubuh penderita apabila penderita belum diberi terapi.

Apabila terjadi indikasi ini terjadi, perlunya dilakukan rujukan ke dokter spesialis, bidang onkologi atau hematologi. Biasanya pada diagnosis tersebut akan dilakukan cek darah dan pengambilan sum sum tulang belakang. Penyakit leukimia ini termasuk penyakit dalam kategori berbahaya. Pasalnya apabila dibiarkan tanpa adanya pengobatan dapat merenggut nyawa penderitanya. Sebelum hal itu terjadi maka sangat dianjurkan untuk segera melakukan pengobatan dengan menggunakan pelayanan asuransi prudential sebagai asuransi kesehatan terbaik anda