Perhatikan 5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

16 views

Kulit bersisik

Manusia memiliki banyak ragam perawatan yang bermacam-macam, anda yang mengalami banyak masalah kulit mungkin akan memberikan banyak perawatan agar kulit anda tidak cepat rusak. Salah satu masalah kulit yang paling banyak dibicarakan ialah kulit tubug yang bersisik. Pernahkah anda mengamai ini? Bukan hanya kering, namun juga kasar dan tidak enak untuk dilihat. Wanita akan lebih sensitif pada masalah kulit bersisik satu ini karena mereka merawat lebih hati-hati pada kulitnya.

Kulit bersisik akan terlihat pecah-pecah, jelas ini merupakan penyakit kulit yang harus segera anda atasi supaya tidak semakin meluas dan mengalami banyak efek lainnya. Kulit bersisik harus dapat diatasi banyak halnya, hanya saja anda harus lebih berhati-hati dan lebih sabar dalam mengatasinya. Anda bisa mengatasinya dengan banyak hal, seperti 5 cara mengatasi kulit bersisik dibawah ini:

  1. Mandi dan kompres

Anda pasti sudah sering mandi, namun mungkin jarang atau tidak bersih, coba gunakan alat mandi yang aman untuk kulit anda. pilih sabun dengan kandungan yang akan memberikan kesehatan dan nutrisi pada kulit anda. mandilah dengan bersih dan hati-hati , gosok dengan lembut, jangan dnegan kasar kulit anda harus di treat dengan baik agar tidak menimbukna alergi atau akibat dari kulit bersisik. Setelah mandi cobalah untuk kompres kulit anda agar lebih lembab, gunakan air hangat yang memebrikan kehangatan pada kulit agar pori-pronya lebih terbuka dan lembut. Jika anda memilih mandi dengan air hangat maka jangan dilakukan dengan sangat lama, karena mandi air hangat akan mengelupaskan kandungan minyak pada kulit anda.

  1. Pilihan sabun

Seperti pembicaraan diatas, sabun yang tepat akan memberikan bantuan anda saat mandi. Pilihan sabun yang tepat itu sangat banyak, itulah mengapa anda harus mengatahui kulit anda. ketika kulit anda bersisik maka artinya kulit anda kekurangan banyak kandungan vitamin yang tepat, cobalah pilih sabun yang satu paket dengan pelembab sehingga memberikan kelembaban alami yang akan sangat baik bagi tubuhb anda, jangan gunakan sabun yang memerikan anti bakteri karena biasanya sabun anti bakteri membuat kulit anda kering. Gunakan sabun dnegan lembut, aplikasikan dengan hati-hati jangan dnegan kasar.

  1. Keringkan tubuh

Setelah mandi ada saja diantara anda yang mengeringkan tubuh dnegan asal-asalan itulah mengapa bakteri jahat lebih suka menempel dnegan mudah, ketika kulit anda basah bakteri akan lebih cepat menmpel dan tumbuh. Ketika anda membiarkan kulit anda tetap basah , kulit akan menguap dan akan lebih cepat kering, anda juga harus memilih handuk yang lembut dan gunakan dengan hati-hati, jangan gosok secara kasar, keringkan air dengan cara mengompres agar agar gesekan pada kain handuk tidak membuat alergi dan iritasi pada kjulit anda.

  1. Pakai pelembab

Setelah mandi pakaialah pelembab agar kulit anda lebih lembut, gunakan pelembab yang mengandung shea butter, gliserin, asam stearat, ceramides, dan masih banyak lagi, kandungan buah-buahan biasanya memberikan kelembaban yang baik, carilah produk yang tidak mengandung bahan-bahan kimia lebih banyak. pelembab kulit mengandung asam laktat yang akan membantu menanggalkan kulit bersisik dan menembus lapisan sehat terbawah kulit anda. pelembab akan memberikan isi pada kekosongan kandungan kulit anda. anda perlu mengulangi hingga beberapa kali, lakukan secara rutin supaya hasilnya bisa lebih terasa.

  1. Pakai Sunscreen

Pelindung tubuh dari matahari haruslah dipakai agar kulit anda tidak langsung terkena sinar matahari langsung , tabirsurya menjadi cara tercepat anda mengelupaskulit bersisik anda. Pencegahan yang dilakukan dengan olesan tabirsurya ber spf-30 akan melindungi anda agar kulit tidak mudah kering, kasar dan keriput lebih cepat, apalagi biasanya terkandung banyak vitamin c yang akan memebrikan kelembaban yang bagi kulit.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika anda mengalami kulit bersisik, lakukan dengan rutin, anda harus lebih sabar agar mendapatkan khasiat yang bertahan lama, jangan mudah bosan dan pastikan anda disiplin dalam mengaplikasikannya.

Leave a reply "Perhatikan 5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik"

Author: 
    author