Pemain Sepakbola Indonesia Yang Bermain di Eropa

437 views

timnas indonesia

Di Indonesia olahraga sepakbola adalah olahraga paling terfavorit dan paling banyak fansnya. Hampir disetiap daerah mempunyai team dan supporternya masing – masing. Dan tentunya persaingan liga Indonesia juga sama dengan negara lainnya yang pastinya seru dan sengit. Tentu negara kita dikenal dengan supportter nya yang fanatik. Memang tidak masalah jika fanatiknya mengarah ke positif namun jika mengarah ke negatif tentu tidak boleh dilakukan.

Banyak kasus dan permasalahan diliga Indonesia yang sebenarnya itu muncul dari internal disepakbola itu sendiri. Bahkan hingga sekarang pun negara Indonesia tidak diperbolehkan untuk berlaga di ajang Internasional. Tentu jika ini terus dibiarkan kapan negara kita persepakbolaannya akan berkembang dan berjaya didunia. Jika masalah internal saja tidak bisa diatasi. Sebenarnya negara Indonesia mempunyai potensi dan peluang untuk berkancah dikejuaraan dunia. Jangkan untuk mendapatkan piala world cup masuk dalam kejuaraan tersebut saja harus melewati beberapa seleksi hingga pada akhirnya negara Indonesia gugur difase seleksi.

Tentu ini harus segera diatas dan dirombak apa yang salah. Jika dibilang bahwa pemain Indonesia yang tidak berkualitas. Tentu tidak dan ini salah besar. Karena pemain sepakbola di Indonesia berkualitas dan mempunyai potensi yang kuat. Hanya saja terkadang pemerintah yang tidak mendukung beberapa pemain hebat di Indonesia untuk bisa meningkatkan skillnya hingga pada akhirnya ya itu – itu saja tidak ada kemajuan dan peningkatkan yang efesien. Ada banyak sekali pemain hebat di Indonesia. Tapi berikut ini adalah beberapa pemain yang sudah bisa bermain di Eropa. Tentu ini adalah salah satu dambaan dari para pemain sepakbola di Indonesia. Siapa sajakah mereka, berikut penjelasannya :

  • Andik Vermansyah

Siapa yang tidak kenal dengan pesepakbola yang satu ini. Andik Virmansyah namanya melambung ketika bermain bersama timnas pada kejuaran AFF. Penampilannya yang energik dan menampilkan skill yang ia miliki membuat team selangor Fc tertarik untuk merekutnya. Hingga sekarang Andik Virmansyah masih bermain dinegara tetangga yaitu Malaysia.

  • Irfan Bachdim

Namanya juga sempat melambung ketika bermain di timnas pada ajang kejuaraan AFF. Baik Andik Virmansyah maupun Irfan Bachdim sama – sama memberikan penampilan yang terbaik hingga akhirnya negara Indonesia pada kejuaraan tersebut mampu menembus final. Tapi sayang harus dikalahkan oleh negara tetangga kita sendiri yaitu Malaysia. Irfan Bachdim tentunya pernah bermain di beberapa team dieropa antara lain seperti FC Utrecht, HFC Haarlem, SV Argon, Chonburi FC Sriracha dan Ventforet Kofu. Tentu ini adalah suatu kebanggan dari negara Indonesia yang memilik pemain seperti Irfan Bachdim.

  • Arthur Irawan

Ia hanya pemain pesepakbola biasa yang bersemangat dan tidak pernah mau pantang menyerah. Hingga akhirnya ia memperkuat team Waasland-Beveren salah satu team besar dibelgia. Meskipun pada awalnya ia ingin bermain bersama malaga dispanyol.

  • Syaffarizal Mursalin Agri

Pemain sepakbola ini memang keturunan asli orang Indonesia. Tapi yang menyedihkan bahwa orangtua nya harus bekerja di Qatar hingga akhirnya ia memutuskan untuk coba mengikuti seleksi di salah satu team di Qatar. Namanya mulai melambung ketika ia menorehkan 15 gol dalam kompetisi junior untuk level U-14. Hingga pada akhirnya pemain ini ingin dinaturalisasi oleh negara Qatar namun Agri menolak keras untuk tetap ingin berkewarganegaraan Indonesia membela timnas Indonesia.

Itulah pemain – pemain yang terus bekerja keras dan pantang menyerah hingga akhirnya bisa bermain di Eropa. Tentu anda juga bisa seperti mereka jika ingin terus berjuang meraih mimpi anda. Dan untuk mendapatkan berita sepak bola terbaru dan terpecaya bisa langsung mengujungi bolahero.com satu – satunya website yang memberitakan olahraga sepakbola diseluruh dunia secara uptodate dan terakurat.

bolahero logo

Leave a reply "Pemain Sepakbola Indonesia Yang Bermain di Eropa"

Author: 
    author