Pekerjaanmu, Harimaumu

219 views

foto

Memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginan bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Jika kita tidak berjuang lebih keras maka pekerjaan yang kita inginkan akan sulit diraih. Apalagi di persaingan kerja yang sekarang semakin ketat. Untuk itu ada beberapa orang yang rela melakukan pekerjaan apa saja untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan pekerjaan tersebut bisa sangat membahayakan diri mereka. sebenarnya semua pekerjaan bisa membahayakan namun ada beberapa pekerjaan yang memiliki resiko kecelakaan kerja yang lebih tinggi daripada pekerjaan lainnya. Tetapi tetap ada saja orang-orang yang menekuni pekerjaan-pekerjaan yang membahayakan tersebut. Seperti 4 pekerjaan yang membahayakan berikut ini.

  1. Pekerja Tambang Minyak Lepas Pantai’

Banyak orang di luar sana yang tak tahu bahwa pekerja tambang minyak lepas pantai memiliki resiko kecelakaan kerja yang sangat tinggi. Memang mereka cenderung memilki penghasilan atau gaji yang lebih besar. Namun hal tersebut sebanding dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka harus bekerja sekitar 16 jam perhari dan bukan hanya itu saja mereka terlibat dengan alat-alat yang besar dan juga berbahaya. Bahaya yang sering dialami oleh pekerja tambang minyak di lepas pantai adalah ledakan dan kebakaran tambang yang sewaktu-waktu bisa menngancam mereka.

  1. Pekerja Di Pabrik Microchip

Pekerjaan yang satu ini juga sangat berbahaya dan juga sangat rentang mengancam pekerjanya. Selain bergelut dengan alat yang membahayakan. Pekerjaan ini juga bergelut dengan bahan kimia yang sangat membahayakan. Hal ini dikarenakan chip computer terbuat dari bahan yang sangat berbahaya. Salah satunya dibuat dari bahan arsenik yang sangat membahayakan kesehatan. Penyakit yang bisa menjangkit pekerjanya adalah cacat lahir, kanker dan juga keguguran bagi para wanita hamil.

  1. Pengelap Kaca Gedung Tinggi

Pekerjaan lainnya yang juga membahayakan bagi pekerjanya adalah pengelap kaca gedung tinggi. Pengelap kaca gedung tinggi harus berjuang membersihkan kaca-kaca gedung yang tinggi  hingga ke puncak gedung. Bahaya yang mereka sering alami adalah tali yang menyanggah mereka sering kali terlepas atau tangga yang digunakan tiba-tiba anjlok ke bawah. Pekerjaan ini sangat membutuhkan tantangan yang menguji para pekerjanya.

  1. Pekerja Bangunan

Pekerjaan terakhir yang juga membahayakan bagi pekerjanya aldalah pekerja bangunan. Para pekerja bangunan juga memiliki resiko yang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan mereka harus bergelut dengan berbagai alat yang membahayakan. Belum lagi jika mereka menangani proyek gedung tinggi yang sangat berbahaya. Banyak para pekerja yang dilaporkan tewa terjatuh atau tertimpa alat berat. Maka dari itu pekerja bangunan biasanya diasuransikan sehingga jika mereka meninggal keluarga yang ditinggalkan menerima kompensasi dari perusahaan.

Leave a reply "Pekerjaanmu, Harimaumu"

Author: 
    author