Michael Kearney, Sarjana Termuda di Dunia

250 views

michael-kearneyMichael Kearney lahir prematur, ia lahir dalam usia kandungan 6,5 bulan. padahal usia kandungan biasanya 9 bulan. Waktu itu dokter sengaja mengeluarkan Michael dari dalam perut ibunya karena Michael sudah tidak bisa tumbuh lagi.

Berat badan Michael waktu lahir kurang dari 2 kg. Panjangnya hanya 33 cm. Bandingkan dengan bayi normal yang beratnya sekitar 2,5 kg dengan panjang sekitar 45 cm.

Menurut dokter Michael akan hidup terbelakang, artinya ia akan menjadi anak yang bodoh. Ibunya terkejut mendengar pernyataan dokter, tetapi mereka tetap merawat Michael dengan baik. Kenyataannya Michael bukan anak bodoh. Ia lulus dari sarjana pada usia 10 tahun. Ia menjadi sarjana antropologi dari University of South Alabama. Ia pun dinyatakan menjadi sarjana termuda di dunia menurut Guinness Book of Records. Sebelumnya sarjana termuda berusia 12 tahun.

Michael bukan asal lulus saja, ia lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. Michael yang ajaib ini bisa bicara pada usia 4 bulan dan mulai bisa membaca pada usia 8 bulan. “Waktu itu kami membawa Michael berbelanja ke supermarket, ia membaca nama barang dan daftar harga. Orang tidak percaya kalau Michael sudah bisa membaca. Mereka pikir kami berbicara memakai teknik bahasa perut,” kata Nyonya Casidy, ibu Michael.

Michael mengenal matematika pada usia 3 tahun dan lulus SMA pada usia 8 tahun. Sementara itu, ayah Michael, Kevin Casidy bekerja di Angkatan Laut Amerika Serikat. Ia merasa gembira sekali atas keberhasilan Michael tersebut sehingga ia pun menawarkan hadiah kepada Michael. Dengan tegas Michael berkata ingin pergi ke Euro-Disney. “Saya ingin mendengar Mickey berbicara bahasa Perancis,” begitu alasannya.

Anak laki-laki ajaib yang tingginya hanya 124 cm ini memiliki IQ lebih dari 200. Kalau ditanya tentang cita-citanya, ia jawab belum tahu. Tapi dia bilang kalau sudah berusia 18 tahun dan sudah bisa bekerja ia ingin menjadi pemilik arena permainan anak-anak.

Dengan demikian Anda tidak usah cemas ketika melahirkan anak prematur karena lahir prematur tidak selamanya membuat anak menjadi bodoh. Buktinya Michael Kearney, walaupun lahir secara prematur, namun bisa menjadi sarjana termuda di dunia.

 

Tags: #Guinness Book of Records #Michael Kearney #Sarjana Termuda