Menu Makanan Untuk Diabetes

385 views

makanan sehatku

Menu makanan untuk diabetes yang baik dan benar akan membantu anda untuk mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini berarti untuk mengatasi penyakit diabetes yang sedang anda derita. Apabila anda mengidap penyakit diabetes tubuh anda akan tidak dapat membuat atau menggunakan hormon insulin. Hal ini mengakibatkan glukosa darah menjadi tinggi ataupun gula darah yang meningkat. Makan makanan sehat untuk diabetes melitus dapat membantu anda dalam menjaga gula darah dalam rentan yang ditargetkan. Hal ini merupakan bagian penting dari pengobatan dan pencegahan penyakit diabetes. Karena dengan mengendalikan gula darah dapat mencegah komplikasi penyakit lain akibat dari penyakit diabetes.

Untuk memulai menerapkan menu makanan untuk diabetes Anda harus melakukan beberapa cara yaitu membatasi makanan tinggi gula, makan lebih sering dengan porsi kecil, berhati-hati dalam mengkonsumsi jumlah karbohidrat, konsumsi gandum, buah-buahan dan sayuran setiap hari, makan sedikit lemak dan batasi penggunaan garam di dalam makanan.

Dengan melakukan diet sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat mengurangi resiko komplikasi penyakit lain seperti penyakit jantung dan penyakit stroke akibat dari penyakit diabetes. Menu makanan untuk ciri-ciri penderita diabetes berikut akan membantu anda untuk mengurangi resikonya.

  1. buah-buahan
  2. biji-bijian
  3. daging tanpa lemak
  4. daging unggas
  5. ikan
  6. kacang-kacangan
  7. sayur-sayuran dan
  8. produk susu non-fat

Pastikan anda memilih makanan yang dapat memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh. Dengan kata lain memilih makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan serat. Bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes dapat memakan makanan yang sama seperti keluarga anda yang lain. Seperti mengkonsumsi makanan manis. Akan tetapi bagi anda penderita penyakit diabetes disarankan untuk mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan gula rendah kalori Tropicana untuk mengurangi penyakit kadar gula di dalam darah. Dengan gula rendah kalori maka anda tetap dapat mengkonsusmi makanan dan minuman manis tanpa perlu khawatir akan kadar gula darah anda.