Menjaga Keramik WC Agar Tetap Bersih

351 views

KebersihanKamar mandi atau WC merupakan bagian dari rumah yang pastinya digunakan setiap hari. Dan juga termasuk salah satu ruangan di rumah yang harus selalu dijaga kebersihannya. Dari mulai keramik, dinding dan lain-lainnya. Karena ruangan ini rentan untuk timbulnya penyakit jika tidak pernah dibersihkan atau selalu ada dalam keadaan yang kotor. Seperti Keramik WC yang berkerak, tembok dinding yang berlumut dan lain sebagainya. Hal yang seperti ini biasanya sering kita abaikan, padahal keadaan yang seperti itu yang menimbulkan atau bisa jadi sarang penyakit di rumah anda.

Dengan menjaga kebersihan kamar mandi atau WC, banyak cara yang bisa anda lakukan. Misalnya tidak menyimpan sampah basah di kamar mandi atau WC, seperti sampah plastik bekas shampo atau yang lainnya. Usahakan sampah basah tersebut tidak dibiarkan di dalam ruangan. Menjaga kamar mandi atau WC agar tetap bersih juga bisa dilakukan dengan cara menyikat keramik WC secara teratur. Karena jika anda tidak rajin membersihkannya, keramik tersebut akan cepat atau mudah berkerak. Dan hal yang seperti itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan saat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Minimal anda membersihkan atau menyikat keramik di WC 2 hari sekali. Atau lebih bagus lagi jika anda membersihkannya sehabis anda menggunakannya.

Dengan tetap menjaga kebersihannya, maka anda akan merasa nyaman saat anda menggunakannya untuk kebutuhan seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya. Untuk membersihkan keramik di kamar mandi atau WC, anda bisa menggunakan sabun pembersih anti kuman dengan bahan yang menyegarkan, seperti aroma buah-buahan. Karena selain ampuh untuk membunuh kuman, juga bisa membuat anda nyaman saat melakukan kegiatan setiap hari seperti mandi, mencuci bahkan buang air. Dan untuk menjaga agar keramik tetap bersih dan juga tidak meninggalkan bau, sehabis anda melakukan kebutuhan anda, siram kembali semua kotoran yang mungkin masih menempel pada keramik tersebut dengan menggunakan air bersih. Dengan begitu, WC atau kamar mandi akan terbebas dari kuman dan juga menghindari keramik mengerak.

Leave a reply "Menjaga Keramik WC Agar Tetap Bersih"

Author: 
    author