Mengatasi Gatal Pada Anak Dengan Cepat Dan Mudah

274 views

Bayi stimulasi

Salah satu hal yang paling khawatir orang tua adalah jika anak mereka sakit. Hal ini dikarenakan anak yang sakit terkadang membuang bingung orang tua karena anak akan menjadi rewel dan juga susah makan. Sama halnya jika anak sudah terkena gatal karena gigitan serangga atau alergi dan kuman. Pasti anak akan menjadi rewel sepanjang hari dan membuat anak susah tidur. Bahkan anak terkadang malas ke sekolah karena gatal-gatal yang mereka rasakan. Jika gatal pada anak anda melanda, anda sebaiknya jangan panik. Karena jika anda panik malah tidak akan mengatasi apapun. Kemudian anda juga tak usah langsung menbawa anak anda ke rumah sakit atau dokter jika gatal tersebut masih bisa diatasi. SepertiĀ  cara mudah dan cepat berikut ini untuk mengatasi gatal pada anak anda.

  1. Gatal Karena Gigitan Serangga

Anak-anak biasanya sering bermain dengan teman-temanya kemana pun mereka mau sehingga kita sebagai orang tua tidak bisa memantau anak kita setiap saat. Seperti anak-anak yang sering main ke lapang atau kebun yang banyak terdapat rerumputan. Jika hal itu terjadi maka anak biasanya rentan akan gigitan serangga seperti semut merah dan serangga lainyya. Jika hal tersebut terjadi pada anak anda maka anda jangan khawatir, untuk gigitan semut merah atau semut hutan, anda bisa olesi anda dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Beberapa menit kemudian juga pasti bentol-bentol merah akan hilang dan anak anda tak akan gatal lagi.

  1. Gatal Karena Jamur

Gatal-gatal karena jamur bukan hanya dapat melanda orang dewasa, anak-anak pun juga dilanda gatal karena jamur. Apalagi anak-anak yang sering main kesana kemari dimana anak akan sering berkeringan dan rentan akan terkena jamur. Jika hal ini terjadi maka ada baiknya anda langsung panik dan membawanya ke dokter karena gatal karena jamur seperti kadas, atau panu bisa diatasi dengan salep anti jamur yang bisa anda beli di toko terdekat atau apotek terdekat.

  1. Gatal Karena Biang Keringat

Gatal yang satu ini pasti akan sering melanda anak anda apalagi anak dibawah umur 5 tahun. Hal ini dikarenakan biang keringat terjadi karena keringan yang menumpuk secara berlebihan. Jika biang keringat sudah melanda anak anda seperti bentol-bentol kecil merah yang sangat banyak dibagian tertentu. Biasanya biang keringat terdapat pada punggung. Biang keringat dapat diatasi dengan mudah dengan bedak tabur anti gatal yang bisa anda beli di apotek terdekat.

Leave a reply "Mengatasi Gatal Pada Anak Dengan Cepat Dan Mudah"

Author: 
    author