Mengapa Barcelona Dicintai Juga Dibenci?

158 views

Kompetisi LA Liga sampai saat ini hanya di kuasai oleh dua klub raksasa, Barcelona dan Real Madrid. Meski sesekali tim sekota Real Madrid, Atletico Madrid menganjal dua klub tersebut. Tim-tim lain seolah berada di level berbeda dari Barcelona dan Real Madrid. Meski demikian, untuk musim kemarin, Barcelona bisa dibilang kalah bersaing denga real madrid. Kesuksesan Barcelona dimusin mekarin, tak sehebat 5 musim sebelumnya.

Tapi barcelona adalah barcelona, tim dengan trio MSN yang sangat tajam. Ketiganya selalu menebar ancaman pada setiap lawatan pertandingan. Belum lagi, trik tiki-taka yang begitu identik dengan Barcelona kerap menyulitkan musuh mendapatkan bola. Dimanapun barcelona bermain, entang kandang ataupun tandang, penguasaan bola mereka hampir dipastikan selalu lebih baik ketimbang musuh.

Alasan Barcelona Di Benci Suporter Tim Lain

Barcelona memang tim besar, tapi tidak semua orang mencintai Barcelona. Terutama karena kebesaran tim itu sendiri. Nah, sebagaimana yang dilangsir oleh situs berita bola Goldewa.com, setidaknya ada beberapa alasan mengapa Barcelona banyak dibenci oleh tim suporte lain:

  1. Trik Diving

Klub asal catalan itu sering dinilai oleh para suporter tim lain melakukan diving. Banyak penggawa tim rival secara terang-terangan melakukan tindakan tak percaya bahwa ia melakukan pelanggaran, mereka seolah ingin mengatakan bahwa pemain Barcelona hanya acting saja. Tapi wasit mengangapnya berbeda. Itulah mengapa juga, banyak tim suporter pemain lain mengganggap, jika bermain lawan barcelona di New Camp, pasti wasit berpihak pada Barcelona.

Apapun itu, entah jatuh yang diterima pemain barcelona sungguhan atau tidak, tapi perlu diketahui, di barcelona ada latihan khusus diving. Jadi pemain diajari bagaimana cara diving yang profesional.

  1. Selalu Menang terus

Barcelona adalah tim besar dengan sejumlah pemain besar dan kebintangan mereka tidak bisa disangkal lagi. Sebenarnya sudah bisa dimaklumi bahwa rasio kemenangan barcelona bakal lebih tinggi jika dibanding dengan tim-tim lain jika kita melihat komposisi pemain yang ada. Pemain lapis barcelona, bisa saja lebih baik ketimbang pemain utama klub peserta La Liga lainya.

Tapi keyataan selalu menang menyebab banyak suporter jadi tak menyukai barcelona. Banyak yang malas juga menonton barcelona, sebagaimana bila kita mengajak teman nonton pertandingan barcelona di televisi. “nonton barca yuh?” pasti kerap dijawab: malas ah, barca menang terus.

  1. Pesona Lionel Messi

Messi adalah bintangnya barcelona sampai saat ini dan kemungkinan masih akan berlanjut beberapa tahun kedepan. Keberadaanya menjadi pembeda di dalam klub. Kehebatanya kerap menjadi pemecah kebuntuan. Tapi benarkah semua orang mencontai Messi, ternyata tidak, sama seperti tidak semua orang menyukai Ronaldo.

Semakin hebat pemain, semakin menakutkan pula pada tim lawan. Maka ia akan lebih banyak dibenci oleh tim suporter klub lain ketimbang dicintai. Tapi ia akan berubah jadi dicintai bila bergabung dengan klub tersebut, meski sampai sekarang tidak ada tanda-tanda messi akan pindah dari new camp.

  1. Dominasi di Pentas Eropa

Sampai saat ini, barcelona adalah tim unggulan bila berlaga di Champions. Keberadaanya kerap menjadi penghalang tim lain maju ke level berikutnya. Tercatat barcelona selalu melangkah ke fase berikutnya di liga champions.

Maka tak salah jika barcelona di benci suporte lain. Apalagi kalau harus satu group bersamanya. Maka kebencian itu semakin nyata.

Tapi bagaimanapun, tim tidak akan besar tanpa suporter. Itu artinya, selain barcelona di benci, ada banyak orang yang mencintai barcelona. Atau mungkin tidak? Kamu bisa temukan jawabanya di situs berita bola Goldewa.com.

Leave a reply "Mengapa Barcelona Dicintai Juga Dibenci?"

Author: 
    author