Menelisik Taman dan Blue Calico yang Menawan

234 views

daming-templeDi Jiangsu masih ada Kota Taizhou yang memiliki objek wisata air Lizhong Aquatic Forest Scenic Spot, taman hutan pinus dengan banyak burung bangau. Di Taizhou pun ada Sungai Fengcheng yang bisa dinikmati dengan berperahu selama satu jam.

Di Kota Jiangyan yang terletak di tengah Provinsi Jiangsu, salah satu atraksi terkenalnya adalah Qintong Boat Festival, lomba perahu naga yang dilaksanakan pada 4-6 April setiap tahun di Danau Qinhu, 15 km dari Kota Jiangyan. 

Selain objek wisata air, banyak tempat yang layak dikunjungi di Provinsi Jiangsu, misalnya museum. Ada banyak museum yang menyimpan beragam sejarah Tiongkok.

Baca juga : Mengenal Keindahan di Raja Ampat

Di Kota Yangzhou misalnya, terdapat Daming Temple yang di dalamnya terdapat Jianzhen Memorial Hall. Aula itu dibangun berkaitan dengan biksu terkenal bernama Jianzhen dari Dinasti Tang. Ada pula Marco Polo Memorial di dalam Tianning Temple. Tempat itu dibangun berkaitan dengan utusan persahabatan dari Venesia.

Di Kota Nanjing, ada Museum Nanjing, satu dari tiga museum terbesar di Tiongkok. Didirikan 1933 dan dibuka kembali untuk umum pada 2013 setelah ekspansi tahap kedua. Selain memiliki beberapa ruang bernilai sejarah dan seni di dalamnya, beberapa ruang baru yang dibangun pun menjadi nilai tambah.

Di Jiangsu banyak taman indah. Salah satunya Geyuan Garden di Kota Yangzhou. Geyuan dikenal sebagai kebun batu yang unik yang menawarkan pemandangan warna-warni dalam empat musim. Disebut kebun batu karena taman itu memakai bambu dan batu sebagai fitur desain utama. Taman itu adalah taman terbaik di Yangzhou dan salah satu dari empat taman paling terkenal di Tiongkok.

Baca juga : Pantai Koka, Pantai Cantik yang Menggoda Di Batas Maumere

Jangan lupa, Tiongkok terkenal akan kerajinan tangan dari kain belacu dengan cetakan lukisan indah berwana biru yang disebut blue calico atau belacu biru. Itu merupakan satu dari sekian banyak kerajinan tangan tradisional Tiongkok. Dengan karakter dan desain yang sederhana tetapi elegan, blue calico sarat dengan nilai estetika masyarakat Tiongkok yang menjadi daya tarik sepanjang sejarah perkembangan Tiongkok. Kabarnya, desain-desainnya merupakan simbol keberuntungan.

Percetakan belacu biru dan pencelupannya dipraktikkan di Tiongkok selama berabad-abad dengan Kota Nantong sebagai sentra daerah industri utama. Hal itu bisa dilihat di Nantong Blue Calico Museum. Museum itu menyimpan banyak hasil kerajinan blue calico.

Tags: #Blue Calico #Menawan #Nanjing #Taman #Tiongkok

Leave a reply "Menelisik Taman dan Blue Calico yang Menawan"

Author: 
    author