Manfaat Dari Aloe Vera Yang Belum Diketahui Oleh Para Penggunanya

114 views


Aloe vera merupakan gel untuk memelihara kesehatan kulit, yang bahan utamanya terbuat dari kandungan pohon Lidah Buaya. Aloe vera sendiri merupakan bahasa Latin yang berarti Lidah Buaya. Maka dari itu, tak heran jika manfaat aloe vera sangat diperlukan oleh manusia dimuka bumi ini. Berbicara soal tanaman lidah buaya, di Indonesia sendiri keberadaannya tidak sulit untuk ditemukan. Dan memang tanaman lidah buaya sangat tumbuh subur di daerah-daerah yang beriklim tropis seperti negara Indonesia.

Terlepas dari semua hal itu, kandungan serta yang terdapat pada tanaman lidah buaya juga dapat menyembuhkan kulit bekas luka. Dan yang lebih hebatnya lagi, aloe vera mampu mengatasi masalah jerawat dibagian kulit wajah. Namun, itu hanya sebagian kecil manfaat yang terdapat pada aloe vera. Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang kegunaan tanaman yang satu ini, simaklah ulasan dibawah mengenai manfaat aloe vera :

  1. Dapat Mengobati Penyakit Herpes

Herpes merupakan jenis penyakit kulit, dimana kulit tersebut terinfeksi Herpes Simplex Virus atau yang biasa disingkat HVS. Ciri-ciri biasanya yang terjadi para penderita penyakit herpes, kulitnya akan berbintik-bintik serta ada gelembung air nanah yang terlihat menjijikan. Dengan mengolesi gel aloe vera sebanyak 3 x dalam sehari kebagian kulit yang terinfeksi, maka secara perlahan penyakit herpes tersebut akan terobati.

  1. Dapat Mengobati Sariawan

Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab utama timbulnya sariawan adalah, dikarenakan tubuh yang kekurangan vitamin C. Mengingat aloe vera yang kaya akan vitamin C, maka tak heran jika ia dapat mengobati sariawan. Selain itu, kandungan vitamin C pada aloe vera juga dapat mengatasi luka di bagian bibir.

  1. Dapat Meremakajan Kulit

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi bahwa aloe vera, mampu menjaga kesehatan kulit. Dengan mengolesi gel aloe vera sebanyak 4 x dalam sehari kebagian kulit wajah, maka plak-plak hitam pada wajah akan terangkat. Selain itu, fungsi aoe vera juga dapat menghilangkan kerutan-kerutan, sehingga wajah anda akan terlihat lebih segar dan awet muda.

  1. Mengatasi Sembelit

Siapa sangka manfaat aloe vera yang notabenenya untuk kesehatan kulit, ternyata manfaat lainnya juga dapat mengatasi sembelit. Namun yang digunakan sebagai obatnya bukan pada bagian gel-nya melainkan pada daun lidah buaya. Anda bisa melakukannya dengan cara meminum ekstrak daun lidah buaya.

Itulah beberapa manfaat yang akan anda rasakan dari aloe vera, yang semoga saja ulasan diatas bermanfaat bagi anda. Akhir kata, cukup sekian dan terimakasih.

Leave a reply "Manfaat Dari Aloe Vera Yang Belum Diketahui Oleh Para Penggunanya"

Author: 
    author