Makanan Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

25 views

Konsumsi 12 Makanan Ini untuk Tingkatkan Fokus dan Konsentrasimu

Diet merupakan hal yang biasanya menjadi resolusi setiap wanita. Wanita meskipun beratnya terkadang menurut orang sudah cukup, tetapi jika perut masih buncit. Wanita sangat terganggu dengan adanya perut buncit. Tidak heran jika banyak wanita melakukan diet yang ampuh untuk menghilangkan lemak membandel. Lemak sendiri bisa berubah menjadi energi jika anda banyak berkaktivitas. Jika anda jarang beraktivitas sebaiknya, anda menjaga berat badan anda dengan menghindari makanan yang berlemak. Makan berlemak bisa berasal dari makanan yang banyak mengandung minyak. Selain itu juga makanan yang mengandung santan dan gula berlebih juga menambah lemak di perut. Nah, jika anda ingin menghilangkan lemak, anda bisa mencoba tips menjaga kesehatan dalam mengonsumsi makanan berikut ini.

  1. Tumis Pedas Sayuran

Makanan pertama yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan adalah dengan makanan pedas. Makanan pedas bisa membuat BAB jadi lancar. Dengan begitu anda tidak akan membuat lemak menumpuk terlalu banyak di perut. Tetapi jangan berlebihan juga makanan pedasnya. Anda bisa membuat tumis sayuran pedas. Misalnya anda bisa memilih sawi dan wortel yang ditumis dengan cabe beberapa buah. Lalu anda tambahkan merica dan garam secukupnya. Sebaiknya jangan menumis dengan minyak. Jika ingin menumis dengan minyak, anda bisa menggunakan minyak olive oil atau minyak zaitun.

  1. Ubi Rebus

Makanan selanjutnya yang bisa membantu anda selama diet adalah ubi. Ubi jalar yang berwarna kuning atau ungu bisa anda pilih. Ubi adalah sumber karbohidrat yang memiliki kalori rendah dan juga mengenyangkan. Jadi selama diet anda bisa mengganti nasi dengan ubi. Anda sebaiknya memakan ubi rebus bersamaan dengan tumis sayur pedas untuk makan siang. Anda juga bisa membuat ubi menjadi kue. Jadi anda bisa tumbuk ubi yang sudah direbus lalu tambahkan madu kemuadian dicetak. Beri toping stroberi atau juga kiwi. Pasti sangat sehat dan juga enak.

  1. Daging Panggang

Makanan selanjutnya yang bisa anda makan ketika sedang menjalani diet adalah daging panggang. Biasanya ketika malam hari, anda merasa sangat lapar. Nah. Sebaiknya anda jangan mengonsumsi nasi atau sayuran kompleks di malam hari. Anda bisa mulai mengonsumsi daging panggang daja dan tomat. Dengan begitu protein yang dibutuhkan untuk membentuk otot akan lebih bagus. Anda bisa memilih daging sapi tanpa lemak atau tenderloin. Lali bumbui dengan sedikit garam dan lada. Selanjutnya anda oven atau panggang dengan teflon. Anda bisa memakannya dengan tomat saja atau selada air saja.

  1. Telur Rebus

Makanan selanjutnya yang bisa anda makan ketika diet adalah telur rebus. Telur rebus adalah sumber protein yang baik untuk tubuh anda. Apalagi jika anda ingin membentuk otot. Kemudian telur rebus juga bisa membuat anda kenyang lebih lama. Sehingga anda tidak mudah merasa lapar. Anda bisa merebus telur sebanyak 2 buah di pagi hari. Lalu dikonsumsi langsung atau dengan ubi rebus. Jika anda ingin mengonsumsinya dengan roti. Pilih roti gandum, lalu goreng telur setengah matang tanpa minyak. Bisa anda bumbui telur dengan merica saja. Kemudian untuk mala, hari anda juga bisa mengonsumsi telur rebus dan alpukat saja.

Keempat makanan di atas sebaiknya anda konsumsi secara rutin jika anda ingin mendapatkan berat badan ideal. Nah, agar anda tidak bosan, anda bisa melakuakan 1 hari dimana anda bisa memakan yang anda mau. Selamat mencoba!

Leave a reply "Makanan Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet"

Author: 
    author