Kursi Refleksi Untuk Kesehatan

377 views

kursi-refleksi

Berkembangnya tempat pijat refleksi tak lepas dari kebutuhan warga kota. Sudah menjadi rahasia umum, kehidupan di Ibu Kota dan sekitarnya penuh dengan masalah yang mengakibatkan stres sehingga hidup terasa kurang nyaman.

Sarana dan arena pijat refleksi kini makin beraneka ragam dan dapat ditemukan di banyak tempat. Pijat khusus yang dulu banyak dijumpai di kampung atau kawasan Pecinan kini sudah menyebar hingga ke pusat niaga di seantero Jakarta dan sekitarnya seperti Serpong, Karawaci, Kota Tangerang, dan Bekasi. Salon kecantikan juga ikut menyediakan layanan pijat refleksi.

Kursi pijat refleksi merupakan salah satu alat yang sering digunakan dalam teknik pijat refleksi. Sebenarnya, tidak banyak peralatan yang digunakan untuk pemijatan semacam ini karena pijat refleksi sendiri merupakan terapi yang sangat sederhana.Memijat daerah refleksi bisa melancarkan sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan misal pada jari kaki tengah anda di pijat maka akan merasa panas ada jari tangan tengah anda, hal ini berarti bahwa daerah refleksi yang terdapat pada jari tangan tengah anda terdapat pada jari kaki tengah anda.

Bagaimana Memilih Kursi Refleksi?

Untuk memilih kursi refleksi murah yang terbaik, pertama-tama kamu harus tahu apa tujuan kamu membelinya. Penting juga untuk mencari penjual yang jual kursi refleksi murah, dan yang cukup nyaman namun tidak memakan banyak tempat.

Dan mengingat bahwa kursi pijat refleksi bervariasi harganya, cobalah sesuaikan anggaran kamu dengan kebutuhan kamu. Kursi pijat refleksi yang bagus haruslah dapat disesuaikan posisi sandarannya. Kursi tersebut juga harus berukuran cukup besar, cukup panjang, dan dapat menahan beban yang bervariasi karena tentu saja kamu tidak dapat memilih ukuran tubuh dan berat tubuh.

Lebih baik lagi jika ada sandaran tangannya sehingga pasien kamu bisa berada dalam posisi yang lebih nyaman. Pastikan juga agar kursi refleksi murah itu bisa menopang kaki kamu sehingga dapat berselonjor. Tentu akan kurang nyaman dan tidak efektif jika kaki ditopang oleh terapis.

Hal lain yang bisa dipertimbangkan ketika akan membeli kursi pijat refleksi adalah apakah kursi tersebut menyita banyak ruang. Bagi para terapis yang membuka praktek pijat refleksi di rumah, ada baiknya juga jika bisa memperoleh kursi yang ringan dan bisa dilipat atau dibongkar-pasang karena hal itu akan sangat menghemat ruang.

Saat tidak digunakan untuk terapi, kursi dapat dengan mudah disimpan dan ruangan jadi bisa difungsikan untuk hal lain di luar jam praktek. Harga kursi pijat refleksi bisa sangat bervariasi. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli kursi semacam ini, ada baiknya kamu menyesuaikan dengan anggaran kamu . Satu kursi pijat yang nyaman bisa mencapai hingga jutaan rupiah, dan semakin lengkap fiturnya, tentu semakin mahal.

Namun, banyak terapis yang membuka praktek di rumah memilih untuk menggunakan kursi rumahan biasa. Ini mungkin jauh lebih murah, tetapi tentu saja dapat mengurangi kenyamanan pasien. Bila kamu ingin membeli kursi terapis lebih baik kamu mempertimbangkan kenyamanan pada kursi terapis, karena ini adalah hal yang paling penting, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.