Kenali Anak Anda Melalui Tulisan Tangannya

264 views

kenali-anak-melalui-tulisan-tanganTeropongumsu – Dalam kehidupan manusia selalu berupaya mengungkap keunikan yang dimilikinya. Keunikan itu bisa dari struktur Deoxyribonucleic Acid (DNA), sidik jari, retina mata, hingga tulisan tangan. Lebih lanjut, manusia akan selalu penasaran dengan makna di balik setiap keunikan yang berbeda-beda itu.

Dari sekian banyak keunikan yang bisa dianalisis, tulisan tangan bisa dianalisis menggunakan ilmu khusus, yaitu ilmu membaca tulisan tangan atau grafologi. Dengan ilmu tersebut, kita dapat mengetahui karakter dan sifat seseorang. Akhir-akhir ini, grafologi banyak dipelajari para orangtua demi mengetahui sifat dan keadaan psikologi anaknya.

Kadang orangtua tidak pernah mengerti bahasa dan situasi batin anak-anaknya sendiri. Melalui analisis tulisan tangan, ia bisa mengetahui. Akhir-akhir ini peminat grafologi di kalangan orangtua semakin bertambah. Apalagi, grafologi bisa dipelajari oleh siapa pun di usia berapa pun.

Proses belajar grafologi juga tidak terlalu menyita waktu karena peserta hanya mempelajari teori-teori dasar terlebih dulu pada pertemuan awal. Selanjutnya, peserta diharapkan mempraktikkannya sesering mungkin. Semua orang bisa belajar grafologi, keahliannya diperoleh dari sering berlatih.

Baca Juga : Mengatasi Gatal Pada Anak

Grafologi pada dasarnya menganalisis guratan, tekanan, dan letak tulisan.Ada orang yang cenderung menulis di sisi tertentu. Ada yang membagi kertasnya menjadi dua bagian terlebih dahulu. Ada juga yang menulis dengan jarak antar huruf sangat mepet. Tulisan miring ke kanan atau kiri. Masing-masing tulisan mengandung makna-makna tertentu.

Beberapa sifat dasar yang bisa terlihat dari tulisan tangan, antara lain rasio kemampuan analisis, cara berpikir deduktif atau induktif, tingkat kecerobohan, kecepatan berpikir, sistematika berpikir, kemampuan manajemen emosi, dan lain-lain. Misalnya, untuk tulisan tegak bersambung, itu membuat anak runut dalam menulis karena pasti huruf satu dengan lainnya itu bersambung.

Terpopuler : Aneka Resep Masakan Dari Ayam

Pada dasarnya tulisan tangan adalah jendela otak. Saat seseorang menulis, sesungguhnya itu bukan tangan yang menulis, melainkan otak yang menggerakkan tangan untuk menulis. Jadi, apa pun yang tergambarkan dalam otak itu terproyeksikan keluar melalui tulisan tangan.

Pada praktiknya, ilmu membaca tulisan tangan atau grafologi bisa membantu kita memahami pikiran diri sendiri dan orang lain. Sebab setiap goresan yang dibuat seseorang mencerminkan karakter kepribadian.

.

Tags: #Anak #Grafologi #Kenali #Tulisan Tangan