Kartu Merah untuk yang Menjatuhkan Wasit di Pertandingan

153 views

Pada berita sepak bola kali ini, ada sebuah kejadian yang menarik yang terjadi saat pertandingan sepak bola antara Paris Saint German (disingkat menjadi PSG) yang melawan Nantes pada Liga Perancis yang diselenggarakan hari Senin tanggal 15 januari 2018 dini hari ini WIB. Pada saat itu, pemain PSG sedang melakukan penyerangan balik ke arah lawan. Di saat itu pula pemain Nantes pergi berlari menuju gawangnya sendiri.

Tony Chapron, wasit pertandingan tersebut terjatuh di lapangan. Setelah terjatuh, sambil berusaha untuk bangun, ia terlihat sedang menendang seorang pemain dari Nantes tersebut yaitu Diego Carlos. Wasit Chapron kemudian memberikan kartu kuning dua kali untuk Carlos yang artinya bahwa ia harus meninggalkan lapangan tersebut setelah mendapat kartu merah.

Pada video tayangan ulang yang diunggah di berita sepak bola mengenai hal tersebut, Carlos memang terlihat menabrak wasit Chapron hingga terjatuh di tengah lapangan. Kemungkinan Carlos sibuk berlari dan tidak melihat ada wasit di depannya sehingga tak sengaja mendorong Chapron. Hal ini juga diduga merupakaan kesengajaan yang dilakukan oleh wasit dalam memanfaatkan hal tersebut untuk memberikan kartu kuning pada Carlos.

Carlos pun sempat memprotes keputusan wasit tersebut. Karena baginya, itu hanyalah merupakan kecelakaan yang tidak sengaja ia perbuat sehingga wasit Chapron menjadi terjatuh. Namun keputusan wasit untuk mengeluarkan kartu merah untuk Carlos tidak dapat dibantah. Karena keputusan wasit tersebut adalah mutlak.

Dalam video tersebut, terlihat para pemain Nantes lainnya juga ikut membela Carlos atas ketidaksengajaan yang dilakukannya. Mereka menganggap keputusan wasit tersebut tidak adil. Namun kartu merah sudah dikeluarkan dan Carlos harus keluar lapangan. Pertandingan tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh tim PSG.

Hingga saat berita sepak bola ini ditulis, pihak penyelenggara Liga Perancis pun belum ada konfirmasi mengenai detail kejadian dan juga mengenai asosiasi wasit di sana. Sepertinya memang tidak ada kejelasan yang pasti mengenai keputusan wasit tersebut. Memang, ketika sudah di lapangan, para pemain harus lebih berhati-hati. Dan apapun keputusan wasit adalah mutlak yang tidak bisa diganggu gugat.

Leave a reply "Kartu Merah untuk yang Menjatuhkan Wasit di Pertandingan"

Author: 
    author