Kamu Kuliah di Jurusan Ini? Siap-siap dapat Lowongan Kerja Luar Negeri

210 views


Pemuda dan pemudi Indonesia banyak yang ingin mendapatkan lowongan kerja luar negeri. Bukan karena tidak mencintai bangsanya sendiri, namun mereka punya alasan tersendiri. Alasan utama tentu karena penghasilan yang didapat jauh lebih besar dibanding bekerja di negeri sendiri.

Adapula yang beralasan ingin ke luar negeri karena tidak ingin berstatus hanya sebagai turis. Turis memiliki keterbatasan waktu utnuk tinggal di negara yang dituju. Sedangkan jika menjadi pekerja di sana, batas waktunya lebih lama. Apalagi jika sudah sempat mengenyam pendidikan di sana, kamu bisa semakin berlama-lama dengan mencari pekerjaan di negara tersebut.

  • Kedokteran

Bidang kesehatan sering kali dibutuhkan di luar negeri. Kamu harus siap ditempatkan di daerah-daerah yang berada di luar negeri. Luar negeri tidak hanya melulu tentang kemegahan kotanya, mereka juga punya daerah pelosok yang butuh sosok dokter yang siaga. Masalah gaji, tentu akan disesuaikan.

  • Keperawatan

Negara-negara besar dengan penduduk urban yang sibuk bekerja, sangat membutuhkan tenaga perawat yang ahli. Lulusan keperawatan sangat dibutuhkan untuk menjadi pekerja di rumah sakit maupun di rumah pribadi. Kebanyakan di luar negeri, tenaga perawat dibutuhkan untuk bekerja di rumah pribadi. Tugas yang diberikan pun untuk merawat secara khusus orang tua mereka yang sudah sepuh, atau merawat bayi-bayi mereka.

  • Teknik

Jurusan yang paling banyak dicari untuk bekerja di luar negeri ialah Jurusan Teknik. Teknik Mesin, Teknik Sipil, maupun Teknik Informatika. Menjadi pekerja di luar negeri dengan latar belakang pendidikan teknik, kamu tentu akan mendapatkan posisi dan gaji yang sesuai. Sekalipun kamu nantinya hanya menjadi bawahan atau karyawan biasa.

  • Hubungan Internasional

Tidak banyak memang, tapi Hubungan Internasional selalu dibutuhkan di setiap negara. Kamu bisa menjadi bagian dari pekerja di kedutaan besar dan di instansi-instansi pemerintah yang ada di sana. Kamu yang kuliah di jurusan ini dan memiliki keseriusan ingin bekerja di luar negeri, maka harus menanamkan niat dan membangun relasi sejak semester awal kuliah.

  • Desain

Kuliah di Jurusan Desain 3D tentu membuka peluang untuk kamu kerja ke luar negeri. Bagaimana tidak, jika kamu berbakat membuat film animasi, maka bersiaplah untuk menjadi bagian dari pembuatan film-film animasi sekelas Disney. Atau kamu yang terjun di Jurusan Desain Tata Busana pun membuka peluang yang luas untuk kerja ke luar negeri dengan membawa rancanganmu untuk dipamerkan di sana.

  • Sastra

Selamat! Kamu yang kuliah di jurusan ini juga punya kesempatan untuk berkarir di negeri orang. Baik Sastra Inggris maupun Sastra Indonesia, kalian mempunyai kesempatan yang sama yaitu menjadi tenaga pendidik. Ya, di luar negeri sangat dibutuhkan orang-orang yang berkompeten untuk menjadi guru atau dosen yang mengajarkan Bahasa.

  • Jurnalis

Kesempatan terbuka bagi kamu yang kuliah di Jurusan Jurnalis. Meski tidak menetap di satu negara, kamu punya kesempatan bekerja ke luar negeri. Apalagi jika kamu yang memegang Rubrik Traveling, ini akan membawamu menjelajah ke berbagai tempat bahkan ke berbagai negara. Seru banget, kan?

Kamu berniat untuk dapat lowongan kerja luar negeri? Maka bekalilah dirimu dari sekarang. Mulai dengan mempelajari Bahasa Inggris dan Bahasa negeri yang dituju, serta pilihlah jurusan kuliah yang memungkinkan mendapat banyak tawaran untuk bekerja di negeri incaranmu. Bagi kamu yang terbatas biaya, jangan berkecil hati. Berusahalah dan ikut program beasiswa.

Leave a reply "Kamu Kuliah di Jurusan Ini? Siap-siap dapat Lowongan Kerja Luar Negeri"

Author: 
    author