Jurusan dan Fakultas Yang Sulit Untuk Lulus Kuliah

503 views

KULIAHTeropongumsu.com Memilih jurusan yang tepat dan sesuai untuk diri anda di masa depan merupakan hal yang harus diperhatikan ketika akan masuk ke perguruan tinggi. Jangan sampai ketika anda sudah mengambil jurusan tersebut dan menjalaninya anda merasa kesulitan dan membuat frustasi. Jika hal itu terjadi maka dapat dipastikan bahwa mungkin saja jurusan tersebut dapat membuat anda lulus terlalu lama atau keluar dari perguruan tinggi tersebut. Maka dari itu pahami betul jurusan yang ingin anda ambil dan anda bisa mempertimbangkan jurusan-jurusan di bawah ini yang sering dianggap sulit di Indonesia:

  1. Arsitektur

Jangan anggap remeh terhadap jurusan yang satu ini. Bukan hanya menggambar biasa, namun kita dituntut untuk menggambar berdasarkan ukuran dan struktural. Kita juga harus tau dan paham untuk apa gambar itu dibuat seperti fungsi dan kegunaanya harus dipikirkan. Bukan hanya itu saja, setelah menggambar, kita harus mewujudkan gambar tersebut dengan membuatkan maket. Maket adalah miniatur atau model bangunan hasil dari visualisasi sebuah rancangan atau gambar yang dibuat.

  1. Statistika Dan Matematika

Mendengar namanya saja mungkin kita sudah terbayang bagaimana isi dari jurusan ini. Rumus dan hitungan langsung terbayang dalam pikiran. Jika anda ingin mengambil jurusan ini, anda harus siap menghitung dan memahami rumus-rumus. Jangan sampai anda  yang tidak suka sesuatu yang rumit memilih jurusan ini ya.

  1. Farmasi

Selama masih ada penyakit di dunia ini, maka jurusan ini masih sangat dibutuhkan. Jadi jurusan ini dapat menjadi peluang karir anda karena kesempatan bekerja yang sangat banyak. Namun anda harus siap untuk menghadapi perpaduan antara biologi dan kimia jika anda ingin mengambil jurusan ini. Kemudian tugas praktikum yang menanti pun menjadi bekal yang membutuhkan waktu tambahan di akhir pekan.

  1. Teknik Informatika

Banyak orang membayangkan kalau jurusan informatika cuma main komputer aja. Teteapi jangan salah, jurusan ini sangat membutuhkan kerja keras yang ekstra karena didalamya juga ada matematika kalkulus loh. Dan juga untuk lulus dari jurusan ini anda harus merealisasikannya ke dalam bentuk perangkat lunak. Hal itu membutuhkan kerja keras banget untuk membuatnya dan juga ketelitian yang tinggi.

  1. Kedokteran Dan Bedah

Sudah tidak asing lagi kalau jurusan ini dianggap sulit. Anda harus benar-banar fokus dan belajar dengan giat untuk memahami dan menghafal semua anatomi tubuh. Dan yang pastinya jurusan ini banyak prakteknya. Jangan sampai salah juga untuk menerapkan teori yang ada karena akan fatal akibatnya. Nantinya bisa dituntut karena mal praktek lagi.

Bagi kamu yang hendak akan kuliah, tentunya harus mempertimbangkan kemampuan kamu agar setelah lulus nanti tidak bingung karena kemampuan kamu saat kuliah tidak mempuni, sehingga memperhambat kamu pada saat wawancara kerja. Namun tentunya, semuanya kembali lagi kepada anda.

Leave a reply "Jurusan dan Fakultas Yang Sulit Untuk Lulus Kuliah"

Author: 
    author
    No related post!