Inilah 5 Destinasi Wisata Ramah Visa Untuk Nikmati Natal Tahun Ini

226 views

destinasi-wisata-ramah-visa5 Destinasi Wisata Ramah Visa Untuk Nikmati Natal Tahun Ini.  Selama ini kita mengisi dan menghabiskan liburan natal dan musim dingin (bagi yang tinggal di negara dengan 4 musim) dengan cara menonton film Home Alone yang dibintangi MacAulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Film tersebut menjadi favorit hingga sekarang karena tema ceritanya yang memang tepat sekali dengan acara yang selalu dinanti-nantikan oleh setiap orang di setiap akhir tahunnya. Sebenarnya Anda pun bisa menikmati acara akhir tahun seperti yang dilakukan MacAulay Culkin yakni melihat dan menikmati suasana natal dan dinginnya salju di musim dingin karena ternyata terdapat beberapa destinasi wisata ramah visa untuk nikmati natal tahun ini plus tahun baru.

Berikut ini disajikan 5 destinasi wisata ramah visa untuk nikmati natal tahun ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Serbia

Penduduk setempat merayakan Natal sehari sebelum Natal berlangsung dengan sebutan Bozic dimana perayaan tersebut mereka lakukan selama 3 hari berturut-turut. Anda akan melihat tradisi unik di sini pas Natal tiba, yakni mengumpulkan badnjak berupa kegiatan mengumpulkan batang-batang atau rerantingan pohon ex. Mereka menari sambil mengelilingi ranting-ranting pohon ex yang terbakar. Berkunjung ke Church of Saint Sava dan bermain ski di Kopaonik pun merupakan aktivitas yang layak dilakukan saat berkunjung ke Serbia. Anda tidak perlu repot-repot dengan urusan visa bila memang paspor diplomatik atau paspor dinas telah Anda kantongi karena dengan kedua jenis paspor itu ternyata selama 14 hari Anda bisa puas mengunjungi Serbia.

  1. Turki

Menghabiskan Natal atau pun musim dingin di Turki dapat Anda lakukan dengan mengunjungi Goreme yang terkenal dengan open air museumnya. Boleh juga ke Cappadocia untuk naik balon udara sambil melihat salju turun. Selain itu, ada Pamukkale berupa tempat pemandian yang menawarkan sensasi magic saat musim dingin berlangsung. Anda bisa menjelajahi Turki selama 30 hari berturut-turut dengan menggunakan e-Visa maupun Visa on Arrival. Sebelum berangkat ke Turki Anda harus mengurus terlebih dulu e-Visa, sedangkan Visa on Arrival bisa Anda urus setelah Anda tiba di Bandara Istanbul Ataturk.

  1. Jepang

Selama musim dingin di saat Anda tengah berada di Jepang, Anda bisa bermain ski dan snowboard di Zao Onsen atau kalau mau Anda pun dapat ikut serta dalam Zao Snow Monster Festival. Selain itu Anda pun bisa menikmati kue tart dan santap ayam seperti tradisi warga Jepang dalam merayakan natal. Namun untuk bisa santap ayam Anda harus rela antre terlebih dulu di gerai-gerai KFC di sana. Semua momen itu dapat Anda nikmati selama 15 hari jika memegang e-paspor dan memiliki stiker bebas visa yang didapat setelah registrasi di Kedutaan Jepang sebelum Anda terbang ke Negeri Sakura ini.

  1. Armenia

Armenia tak kalah indah dan asyiknya untuk menghabiskan Natal dan musim dingin tahun ini. Ada beberapa tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat tengah berada di sini. Untuk merasakan salju Anda bisa bermain ski di Tsaghkadzor yang menyediakan resort yang nyaman buat bersantai ria. Selain itu ada juga Yerevan untuk Anda yang hobi main ski di lintasan dalam ruangan tertutup/terbuka. Selama musim dingin ini Anda pun bisa menikmati bagaimana meriahnya Yerevan Christmas Market sembari menyantap sajian favorit warga Armenia yang disebut khash. Anda hanya memerlukan Visa on Arrival untuk menikmati kunjungan selama 120 hari di sini dan untuk mengurusnya dapat Anda lakukan di Bandara Internasional Zvartnots di bagian imigrasi.

  1. Rusia

Negara bekas reruntuhan Uni Soviet ini memiliki destinasi wisata yang patut untuk diperhitungkan. Menikmati liburan Natal selagi musim dingin di Rusia dapat Anda isi dengan aktivitas bermain ski di Sportivnyy Kurort Sorochany atau VDVKh, menyelam di es di Danau Baikal atau mengunjungi Bolshoi Theater untuk menonton pertunjukan. Anda pun bisa selfie di Basilica St. Petersburg. Sementara itu bagi Anda yang hobi hiking bisa mendaki Mount Elbrus yang diselimuti salju. Untuk berkunjung ke beberapa tempat di Rusia tersebut Anda memang memerlukan visa, namun untuk mendapatkan visanya saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi yang terbilang cepat dan mudah dalam prosesnya. Anda tinggal mengisi formulir pendaftaran di https://visa.kdmid.ru/PetitionChoice.aspx?AspxAutoDetectCookieSupport=1 selanjutnya ikuti seluruh petunjuknya.

Demikianlah 5 destinasi wisata ramah visa untuk menikmati liburan natal tahun ini. Silakan pilih destinasi mana yang paling Anda sukai?

Tags: #Destinasi #Liburan #Natal #Ramah #Visa #Wisata

Leave a reply "Inilah 5 Destinasi Wisata Ramah Visa Untuk Nikmati Natal Tahun Ini"

Author: 
    author