Inilah 4 Tips Cara Memilih Web Hosting Gratis Terbaik

67 views


Mengingat perkembangan zaman yang begitu pesat, kecanggihan tekhnologi pun kian menjadi. Tidak ada yang meragukan lagi, akan kecanggihan tekhnologi tersebut. Salahsatu tekhnologi yang dapat kita nikmati sampai saat ini adalah aplikasi penyedia layanan web hosting. Di negara Indonesia sendiri, web hosting sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlahnya. Meskipun sudah tersedia banyak, anda tidak bisa sembarangan dalam memilih web hosting, apalagi web hosting yang tidak berbayar alias gratis.

Berbicara soal web hosting gratisan, ada beberapa web hosting yang dikategorikan sebagai web hosting gratis terbaik. Masing-masing diantraranya adalah hostinger.co.id, byet.host, freehostingnoads.net, dan masih banyak lagi. Tentu saja dalam pemilihan web gratisan tersebut, anda harus memiliki tips.

Simak ulasan dibawah ini mengenai 4 tips cara memilih web hosting gratis terbaik :

  1. Perhatikan Fasilitasnya

Dengan cara memperhatikan fasilitas yang ada web gratisan, maka anda dapat menggunkannya secara baik dan profesional. Menurut kabar yang beredar bahwa web gratis yang fasilitasnya mumpuni adalah web yang memiliki MySQl Database, PHP, Perl, dan Domain Account. Selain fitur tersebut, ada juga beberapa fasilitas yang harus dimiliki oleh web tersebut berupa Mailbox, POP 3, Antivirus, dan IMAP 4.

  1. Pilihlah Yang Koneksi Servernya Stabil

Kestabilan konektifitas server, sangat berpengaruh pada kenyamanan anda saat menggunakan web hosting. Oleh karena itu, pilihlah web hosting yang koneksi servernya stabil. Selain itu, anda juga harus cermati sistem keamanan dari servernya, dikarenakan takut diretas oleh hacker.

  1. Nama Perusahaannya Harus Jelas dan Lengkap

Tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak web hosting, yang tidak berbasis sebuah perusahaan serta tidak disebutkannya alamat dari web tersebut. Untuk itu, anda harus memilih web hosting yang nama perusahaannya jelas dan lengkap. Tentu saja hal tersebut bertujuan untuk, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Lihat Perbedaan Fitur Supportnya

Fitur Support merupakan satu-satunya fitur yang dapat membedakan mana web berbayar dan mana web yang gratisan. Anda pun bisa membedakannya, saat melihat hasil dari Support pada web yang anda gunakan tersebut. Oleh karena itu, anda harus memilih web yang fitur Supportnya biasa-biasa saja.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tips dalam memilih web hosting gratis terbaik. Dengan begitu, anda pun bisa menikmati web gratisan dengan hasil yang memuaskan. Selamat bearktifitas kembali dan selamat mencoba.

Leave a reply "Inilah 4 Tips Cara Memilih Web Hosting Gratis Terbaik"

Author: 
    author