Ini yang Membuat Toyota Hybrid All New Camry Istimewa

26 views

Kendaraan Hybrid di Indonesia memang tidak sepopuler di luar negeri. Di Indonesia bukannya tidak ada sama sekali kendaraan Hybrid. Toyota Astra Motor (TAM) pernah menghadirkan produk kendaran Hybrid-nya pada 2012 silam guna mengisi segmen sedan medium dan tentunya untuk memanjakan para pengguna setia Toyota, yaitu seri Toyota Hybrid All New Camry.

Saat diluncurkan tiga tahun lalu, Camry sebetulnya tidak hanya menghadirkan mobil dengan mesih Hybrid. Camry menawarkan tiga varian, dua tipe pertama menggunakan bahan bakar bensin konvensional (tipe G dan V), sementara satu tipe lagi mengadopsi teknologi hibrida atau perpaduan tenaga penggerak dengan bensin dan motor listrik (tipe HV).

Secara fisik memang tidak terlihat perbedaan antara ketiga tipe Camry yang dikeluarkan Toyota ini, desainnya sama-sama mewah, elegan, dan gagah menampilkan sudut-sudut yang ‘tajam’. Namun, untuk versi Hybrid, Toyota membuatnya lebih istimewa dibandingkan dengan dua lainnya. Saking istimewanya, Toyota Hybrid All New Camry ini menjadi yang paling mewah dari keluarga Camry. Lantas, apa yang menjadikannya istimewa? Simak beberapa alasannya berikut ini.

Keistimewaan Toyota Hybrid All New Camry Dibandingkan Tipe Lain

Keistimewaan Toyota Hybrid All New Camry yang paling terlihat adalah dari eksteriornya. Jika All New Camry tipe G dan V menggunakan desain grill chrome garis horizontal, varian hibrida hanya menggunakan satu garis dengan logo Toyota Hybrid pada bagian tengahnya. Perbedaan lain pada eksteriornya terdapat pada lampu depan. Varian hibrida menggunakan lampu LED dengan proyektor yang tajam, sedangkan dua varian Camry lainnya menggunakan HID atau xenon. Pada eksterior bagian belakang ditambahkan logo Hybrid Synergy Drive sebagai penanda khusus mobil bertenaga hibrida.

Tak hanya pada bagian luarnya saja, fitur dan kelengkapan Toyota Hybrid All New Camry juga sangat istimewa. Bukan hanya pada fasilitas pendukung saja, namun sektor kenyamaan dan keselamatannya juga terjamin. Versi tenga hibrida ini sudah dilengkapi dengan Rear Seat Conroller, Rear Seat Relaxation System, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), dan Hill Assist Control (HAC).

Terakhir, tentu saja bagian mesinnya yang sudah sangat jelas berbeda. Tipe Camry G dan V menggunakan mesin penggerak BBM berkapasitas 2,5 liter dengan menggunakan dual VVT-i. Sedangkan, pada tipe HV, ada penambahan motor listrik selain penggunaan bensin dengan menggunakan single VVT-i. Dari perbedaan mesin ini tentu saja kedua jenis ini memiliki tenaga yang berbeda. Tipe G dan V menghasilkan tenaga maksimal 181 tkp, sedangkan versi Hybrid yang menggunakan 2 sumber daya memiliki tenaga total 310 tk dari masing-masing mesin konvensional 170 tk dan motor listrik hibrida sekitar 140 tk. Dengan segala keistimewaan ini, Auto2000 cukup merekomendasikan All New Camry Hybrida bagi para konsumen setia. Atau bisa kunjungi website ini https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-new-camry-hybrid/.

Leave a reply "Ini yang Membuat Toyota Hybrid All New Camry Istimewa"

Author: 
    author