Ini Tips Cerdas Saat Membeli Box Motor Baru

202 views

Sekarang kebutuhan akan kendaraan pribadi semakin tinggi karena semakin padatnya kendaraan umum. Apalagi bagi anda yang dikejar waktu, membutuhkan kendaraan pribadi yang bisa mengejar waktu dalam aktivitas sehari-hari. Salah satu kendaraan pribadi yang bisa menjadi pilihan saat ini adalah kendaraan bermotor. Kendaraan satu ini memiliki bentuk yang kecil dan juga lincah sehingga bisa menembus kemacetan yang terjadi setiap hari. Ditambah motor juga memiliki aksesoris yang bisa mendukung kegiatan bekerja atau berusaha. Salah satu aksesoris yang paling banyak dicari adalah box motor. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan box motor, barang bawaan akan aman dari panas dan hujan apalagi bawaan anda cukup banyak. Bagi anda yang baru saja ingin membeli box motor baru, sebaiknya ikuti tips cerdas berikut ini.

Pilihlah Ukuran Box Motor Sesuai Motor yang Dimiliki

Tips pertama adalah menentukan pilihan ukuran box motor harus sesuai dengan motor yang dimiliki. Pastikan lebar dari box motor tidak melebihi panjang stang depan dan jangan juga terlalu kecil dari besar motor karena membuat motor anda tidak sporty dan stylish. Ditambah gunakan kaca spion yang bisa melihat box motor yang berada di belakang dan juga membantu anda melihat ke belakang jika ingin menyalip.

Jangan Ragu Beli Box Motor yang Kualitasnya Sudah Teruji

Di pasaran saat ini termasuk toko online, banyak sekali penjual yang menjual beragam merk box motor berkualitas. Kualitas dari box motor tentunya akan berbanding lurus dengan harganya. Jadi tidak masalah jika harganya agak mahal namun mendapatkan box motor berkualitas agar tidak terjadi masalah saat di perjalanan.

Pilih Bracket yang Kuat

Saat membeli box motor tentunya anda akan mendapatkan juga bracket yang berfungsi sebagai perantara antara box dengan motor. Jadi pilih bracket kuat yang berasal dari besi berkualitas dan tidak patah sekalipun terjadi benturan. Ada 2 pilihan jenis bracket box yaitu jenis slider atau statis. Jadi pilihlah bracket yang kuat sesuai kebutuhan dan tentunya sesuai budget.

Pasang Box Motor Dengan Benar

Tips terakhir yang harus diperhatikan ketika membeli box motor adalah cara memasangnya yang benar. Pastikan box motor terpasang dengan benar yang terlihat agak tinggi dan bracketnya miring ke bagian depan sehingga beban berat akan terpusat di motor. Jangan sampai beban berat ada pada bagian belakang karena bisa menyebabkan bracket motor patah.

Itulah keempat tips cerdas saat membeli box motor yang baru untuk aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk anda yang beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor dengan membawa barang bawaan banyak.

 

Leave a reply "Ini Tips Cerdas Saat Membeli Box Motor Baru"

Author: 
    author