Hemat Rayakan Valentine di Bali? Ikuti 5 Langkah Ini!

466 views

2013LOGO(CMYK)-indonesia-01

Berbanggalah kita sebagai orang yang terlahir dan besar di Indonesia, sebab tanah air ini memiliki beragam keindahan alam yang menawan salah satunya adalah pulau dewata, Bali. Siapa yang tak kenal pulau nan mempesona ini, setiap tahun banyak turis domestik dan mancanegara yang berdatangan untuk menikmati beragam destinasi wisata alam yang dimilikinya.

Saking terkenalnya, belakangan Bali sudah menjadi kawasan wisata yang sangat komersil. Kamu harus mempersiapkan dana yang tak sedikit jika ingin berlibur ke sana. Mulai dari tiket pesawat yang mahal, bujet untuk berkeliling dan bersenang-senang di Bali, hingga bujet untuk makan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, Bali juga disebut sebagai surganya liburan romantis bersama pasangan. Valentine sudah di depan mata loh, mau tahu supaya kamu dan pasangan bisa maksimal merasakan keintiman hubungan kalian dengan berlibur ke Bali namun dengan bujet yang hemat? Simak tips-tips berikut ini ya.

  1. Promo Tiket Pesawat

Jauh hari sebelum memutuskan untuk berangkat berlibur bersama pasangan, kamu perlu merencanakan semua hal secara terperinci termasuk membeli tiket pesawat. Biasanya beberapa maskapai penerbangan mengadakan promo untuk waktu-waktu tertentu, oleh karena itu penting bagi kamu untuk subscribe melalui e-mail penawaran-penawaran menarik yang diberikan oleh maskapai penerbangan tersebut. Jangan sampai ketinggalan satu promopun jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat murah demi berlibur di hari valentine bersama pasangan tercinta.

  1. Penginapan Murah

Penginapan dan hotel murah terkadang identik dengan berlibur ala backpacker yang menginap di sebuah dorm kecil beramai-ramai berantakan dan sangat tidak nyaman. Kalau menginap di penginapan seperti itu, kesan romantis berlibur bersama pasanganmu bisa dipastikan gagal total. Singkirkan ide untuk menginap di tempat-tempat seperti itu, sebab kini hotel murah sudah banyak tersedia di Bali. Mau lebih mewah dan romantis? Bisa. Kamu bisa ajak pasanganmu menginap di Hard Rock Hotel Bali karena ada penawaran harga spesial untuk kamu pemegang kartu kredit Standard Chartered yang berlaku hingga 31 Maret 2016.

  1. Alternatif Transportasi

Permasalahan berikut yang akan kamu hadapi untuk berlibur ke Bali adalah transportasi selama di Bali. Sebab bus umum yang ada belumlah bisa diandalkan sebagai alternatif transportasi. Sementara tarif taksi di Bali bisa dua kali lipat dibandingkan tarif taksi di Jakarta. Bayangkan berapa nominal yang harus kalian keluarkan untuk berlibur selama tiga hari saja? Nah, untuk itu kamu perlu menggunakan alternatif transportasi yang lain yaitu sewa motor. Alternatif transportasi yang satu ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang hanya berlibur di sekitaran Kuta, Denpasar, Jimbaran, Seminyak. Tapi jangan bawa motornya untuk pergi ke Ubud ya, karena jaraknya terlalu jauh untuk ditempuh menggunakan sepeda motor. Prosedurnya pun sangat mudah karena kamu hanya diminta untuk menjaminkan identitas diri seperti KTP, lalu membayar paling mahal Rp 50 ribu per harinya.

  1. Destinasi Wisata Murah

Untuk mendapatkan kesan romantis bersama pasangan, kamu tak perlu mengeluarkan bujet tinggi di Bali. Kamu bisa mengunjungi seluruh pantai yang tersedia secara gratis. Kalian dapat menikmati sunset untuk menambah suasana romantis bersama pasangan. Rekomendasi pantai terbaik ada di Jimbaran, sebab kini Kuta dan Denpasar sudah terlalu padat pengunjung sehingga kenyamanan dan keromantisan kalian akan terganggu bersama pasangan. Selain itu kalian juga dapat mengunjungi destinasi wisata lainnya dengan harga tiket di bawah Rp 50 ribu seperti Pura Besakih dan Tanah Lot.

  1. Makan Hemat

Untuk menghemat pengeluaran untuk makanan, kamu dan pasangan dapat membeli makanan di kedai atau warung-warung biasa di pinggir jalan. Carilah warung makan yang berlokasi lebih jauh dari kawasan wisata, sebab biasanya makanan di kawasan wisata akan dipatok dengan harga yang lebih tinggi. Tapi kalau kamu tak mau kehilangan momen romantis bersama pasangan, kalian bisa mencari informasi promo kartu kredit tertentu seperti kartu kredit UOB, kartu kredit ANZ, kartu kredit Mandiri dan kartu kredit BCA yang bekerja sama dengan beberapa merchant restaurant tertentu untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih menarik sehingga momen spesial kamu bersama pasangan tetap terjaga.

Gimana, sudah siap kasih pasanganmu momen spesial di Bali dengan hemat?

Leave a reply "Hemat Rayakan Valentine di Bali? Ikuti 5 Langkah Ini!"

Author: 
    author