Harga Sewa Apartemen Surabaya Naik

402 views

Hotel Bandung

Berkurangnya lahan untuk terus mengembangkan rumah tapak tentunya membuat banyak pengembang akhirnya membangun apartemen untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian. Bagi mereka yang masih belum mampu untuk membeli sendiri propertinya, memaksa masyarakat untuk terlebih dahulu menyewa rumah atau apartemen.

Di Surabaya, tidak hanya membuat angka okupasi stabil, terbatasnya jumlah apartemen sewa di Surabaya ternyata berbanding lurus terhadap peningkatan yang terjadi pada harga sewa yang ditentukan pengembang selama semester pertama di tahun 2016 kemarin.

Keseluruhannya, kenaikan harga sewa apartemen di Surabaya terjadi sebesar 1,5 persen dibandingkan dengan semester kedua tahun 2015 dan sebesar 7,8 persen secara tahunan. Hal tersebut membuat angka sewa apartemen di Surabaya rata-rata sebesar Rp 226.376 per meter persegi per bulan.

Walau begitu, kenaikan tersebut hanya terjadi pada proyek-proyek dengan performa yang baik terutama dari segi penjualan pada tahun 2015 lalu. Secara umum, persaingan secara langsung dengan pasar apartemen strata titel dan lambatnya peningkatan permintaan membuat tarif sewa apartemen tidak memiliki kesempatan untuk dapat tumbuh lebih tinggi lagi.

Hal tersebut membuat kebanyakan operator apartemen berlayanan atau serviced apartemen menahan diri di ibu kota Jawa Timur ini cenderung menahan diri untuk menaikkan harga.

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan tarif sewa yang bervariasi untuk menarik perhatian calon penyewa prospektif. Baik itu penyewa individual, maupun penyewa  korporasi. Tercatat, hanya Ascott Waterplace Surabaya yang menaikkan harga biaya sewanya. Mereka meningkatkan sebesar 12 persen dibandingkan dengan semester sebelumnya.

Naiknya tarif tersebut adalah akibat dari meningkatnya kualitas pengelolaan apartemen dan juga kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh Ascott Waterplace Surabaya. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan juga fasilitas furnitur modern di apartemennya.

Sementara itu, satu-satunya apartemen nun servis di Surabaya, Puncak Marina , tetap mempertahankan biaya sewa di angka Rp 96.537 per meter persegi per bulan selama dua tahun ke belakang.

Sekarang, apartemen servis dengan satu kamar tidur di dalamnya ditawarkan dengan harga Rp 18,5 juta per unit per bulan di Surabaya. Sementara yang berfasilitas dua dan tiga kamar tidur ditawarkan dengan harga 19,6 juta rupiah per unit per bulan dan juga 22,2 juta rupiah per unit per bulan.

Leave a reply "Harga Sewa Apartemen Surabaya Naik"

Author: 
    author