Hal Yang Membuat Anak Murung Dan Tidak Bersemangat Beraktivitas

24 views

Lumrahnya setiap anak dalam kesehariannya itu ingin selalu bergerak aktif dan ceria. Bermain main dan tertawa bahagia adalah pemandangan yang sering kita lihat ketika anak anak kecil itu berkumpul bermain bersama. Tentu jika melihat kondisi yang seperti ini setiap orang tua akan tenang dan tidak khawatir dengan keadaan buah hatinya. Namun jika anak terlihat murung dan tidak bersemangat untuk beraktivitas tentu akan membuat setiap orangtua bertanya tanya dan khawatir dengan kondisi anaknya. Ada 3 hal yang membuat anak murung dan tidak bersemangat beraktivitas diantaranya adalah :

  1. Tidak Enak Badan Atau Sakit

Ketika seorang anak merasa tidak enak badan atau sakit, si anak itu akan murung dan malas untuk melakukan apa apa. Namun ketika anak tidak enak badan atau sakit kadang si anak tidak memberitahukan kepada orangtuanya. Dia hanya bersikap murung dan malas melakukan aktivitas kesehariannya.

  1. Anak Sedang Ada Masalah

Ketika seorang anak ada masalah biasanya anak ini akan bersikap murung dan tidak bersemangat untuk beraktivitas. Misal ketika anak ada masalah dengan teman temannya atau ada masalah di sekolahnya. Masalah anak ini biasanya tidak akan diceritakan kepada kedua orangtuanya karena takut dimarahi jika memberitahukan kepada orangtuanya.

  1. Anak Sedang Marah

Anak juga akan bersikap murung dan kurang bersemangat ketika dia sedang marah. Misal si anak ini sedang marah kepada orangtuanya karena tidak diijinkan untuk mengikuti sebuah acara bersama teman temannya. Atau anak ini sedang marah karena tidak dibelikan sesuatu barang yang diinginkannya.

Itulah 3 hal yang membuat anak murung dan tidak bersemangat beraktivitas.

Leave a reply "Hal Yang Membuat Anak Murung Dan Tidak Bersemangat Beraktivitas"

Author: 
    author