Film Karya Anak Bangsa, Meraup Perhatian Dunia

293 views

film-jagal

Film Indonesia kini sudah mulai diminati lagi oleh masyarakat Indonesia. Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi para sutradara atau produser film. Mereka dapat terus menuangkan idenya dan juga filmnya mendapatkan respon yang bagus.

Berbagai kemudahan dalam menonton film, tentu dirasakan masyarakat saat ini. Pasalnya, saat ini indosat telah meluncurkan keluaran fiture streamon yang menjadikan Anda lebih mudah untuk menonton berbagai streaming video dengan irit kuota.

Berbicara mengenai film, tentu ada beberapa film yang tidak pernah kita dengar, karena ada beberapa larangan. Kendati demikian, ternyata film karya anak bangsa ini berhasil meraup perhatian dunia, sebagai berikut:

  1. Jagal (Act Of Killing)

Film yang dirilis tahun 2012 ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang sudah tak asing lagi di dunia perfilman tanah air. Namun sepertinya masyarakat Indonesia tak bisa menyaksikan mereka di bioskop secara langsung saat itu. Film ini dicekal karena memiliki adepan panas dan juga menyinggung sejarah yang seharusnya tak diungkap. Sejarah tersebut mengenai tragedy mematikan yang terjadi pada saat G30S. film ini terlalu berani untuk menunjukkannya melalui adegan dan hal-hal yang harusnya tak ditunjukkan. Walaupun film ini dicekal namun film ini mendapatkan penghargaan di linternasional. Salah satunya dari Academy Award.

  1. Merdeka 17805 (Murudeka 17805)

Film yang satu ini juga dicekal penayangannya di Indonesia karena beberapa hal yang tak sesuai dengan sejarah Indonesia. Film ini sebenarnya bukan hanya dibuat oleh para sineas Indoenesia namun juga bekerja sama dengan para sineas perfilman Jepang. Namun sayangnya film ini dilarang di Indoenesia meskipun ceritanya sangat menarik. menurut beberapa sumber film ini dicekal karena beberapa adegan atau cerita bertolak belakang dengan sejarah di Indonesia dan dewan perfilman takut jika film ini akan menimbulkan konflik antara Indonesia dan Jepang. Namun film ini ternyata di Jepang sendiri mendapatkan respon yang sangat bagus. Terbukti dengan jumlah penonton yang sangat banyak.

  1. Something In Way

Mungkin anda sudah sangat mengenal nama Reza Rahardian. Tak disangkan jika aktor tampan ini membintangi film ini dan kemudian dicekal. Berbeda dengan dua film di atas, film ini dicekal penayangannya di Indonesia karena mebgandung banyak adegan panas. Adegan panas tersebut bahkan ditunjukkan dengan sangat jelas. Salah satu adegannya memperlihatkan Reza Rahardian yang tanpa menggunakakan pakaian. Kemudian banyak adegan panas antara Reza Rahardian dan Ratu Felisha. Film ini sendiri bercerita tentang agama dan juga seksualitas.

Leave a reply "Film Karya Anak Bangsa, Meraup Perhatian Dunia"

Author: 
    author