Deretan Negara Yang Menjadi Pusat Jual Beli Organ Manusia

933 views

serem

Kejahatan yang menjadi salah satu kejahatan terkejam selain perang adalah pearampasan atau perampokan organ tubuh manusia. Banyak orang yang diculik kemudian dibunuh untuk diambil organ tubuhnya. Hal itu disebabkan karena terhimpitnya perekonomian yang semakin mengkhawatirkan. Tetapi hal yang tak kalah mengejutkan juga adalah terkadang ada sebagian orang yang menjual organ tubuh mereka karena kemiskinan yang melanda mereka. Bahkan ada berbagai macam harga yang berbeda untuk setiap organ yang berbeda misalnya untuk ginjal sebesar 2.3 milyiar atau jantung dihargai 4,5 milyiar dan lainnya. hal tersebut tentu sangat menghawatirkan tetapi tahukan anda bahwa ada beberapa negara yang memperbolehkan dan tidak peduli tentang masalah ini. Berikut negara-negara tersebut!

  1. India

Kemiskinan yang melanda dan semakin padatnya penduduk di negara India menyebabkan sebagian penduduk India untuk melakukan segala cara untuk mempertahankan hidup mereka. Salah satunya adalah dengan melakukan bisnis jual beli organ bahkan hal ini telah berlangsung sangat lama. Sudah 10 tahun lebih bisnis jual beli organ ini berlangsung di India. Munkin sudah ratusan penduduk India yang menjula ginjal mereka. Bahayanya banyak pihak rumah sakit bahkan dokter yang bekerja sama dengan para pembisnis ginjal dan mereka mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menyelamatkan hidup banyak manusia.

  1. Cina

Negara selanjutnya yang terkenal menjadi pusat jual beli organ tubuh adalah Cina. Cina sudah terkenal dengan transplatasi ginjal yang diperjualbelikan bahkan sejak tahun 1984. Pemerintah sendiri melegalkan hal tersebut untuk dilakukan. Maka jika ada pasien yang membutuhkan ginjal, mereka tinggal mendaftarkan diri kemudian pesanan ginjal yang segar akan datang. Hal ini dilakukan karena menurut pemerintah Cina organ tubuh manusia yang sudah meninggal dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan. Para tahanan di penjaralah yang dipentingkan sebagaian pendonor ginjal agar tak terbuang sia-sia.

  1. Moldova

Negara yang satu ini sungguh memperhatikan seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula. Hal ini disebabkan karena negara ini merupakan negara dengna tingkat kemiskinan tinggi dan juga tingkat pencurian organ tubuh manusia juga tinggi. Para korban dengan sadis dibius lalu diambil organ tubuhnya lalu dibunuh dan mayatnya ditinggalkan begitu saja. Dan yang membuat semakin sadis, pemerintah Moldova sudah tidak peduli akan hal ini dan banyak isu yang berkembang bahwa pemerintah Moldova terlibat untuk hal yang satu ini.

  1. Pakistan

Negara ini juga terkenal dengan tingkat kemiskinan yang tinggi dan juga tingkat kejahatan jual beli organ yang tinggi. Tercatat lebih dari ratusan orang yang menjual ginjal mereka dengan harga 3000 USD yang rasanya hal itu tidak sebanding. Maka dari itu pemerintah Pakistan menanggapi hal serius mengenai perdagangan ginjal ini. Dan undang-undang pada tahun 1994 akan membuat mereka menerima kompensasi yang setimpal apabila mereka terlibat dalam jual beli organ. Namun tetap saja masalah ini belum terpecahkan karena tingkat kemiskinan yang semakin tinggi.

  1. Mesir

Negara terakhir yang terkenal menjadi pusat jual beli adalah Mesir. Sam ahalnya dengan pemerintah Moldova, Mesir tidak peduli terhadap hal ini. Bahkan mereka tak memiliki undang-undang mengenai hal ini. Pemerintah cenderung angkat tahan dan membiarkan saja penjual atau pun pembeli organ tubuh manusia. Terbukti dilaporkan setiap tahunya ada lebih dari ratusan kasus perampasan organ tubuh secara illegal dilakukan di Mesir. Eropa merupakan salah satu benua yang menjadi tempat penyelundupan organ tubuh manusia.

Leave a reply "Deretan Negara Yang Menjadi Pusat Jual Beli Organ Manusia"

Author: 
    author