Cara Untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami

528 views

Nyamuk yang berisik terngiang di telinga sungguh sangat mengganggu ya. Apalagi dapat membuat waktu istirahat kita menjadi tidak rileks. Gigitan nyamuk juga dapat mengganggu performa kita pastinya karena bintik-bintik merah yang mengganggu. Tak heran jika banyak orang berusaha untuk membunuh hewan yang satu ini yaitu dengan menyemprotnya, menggnakan obat nyamuk bakar, atau dengan menggunakan pengusir nyamur elektrik. Namun sebenarnya ada cara alami dan yang pastinya sehat untuk mengusir nyamuk. Berikut bahan-bahan alami yang dapat anda coba di rumah untuk mengusir nyamuk.

  1. Tanaman Geranium

Tanaman yang memiliki bunga yang sangat indah ini selain dapat membuat ruangan di rumah anda indah dilihat namun juga dapat mengusir nyamuk yang memenuhi rumah anda. Tanaman yang jika di Indonesia dikenal sebagai tanaman tapak dara ini mempunyai zat yang mampu mengusir nyamuk. Kandungan zat geraniol dan sitronelol sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Taruh bunga ini di dekat jendela agar zat yang ada di dalam tanaman ini berterbangan dan mengusir nyamuk yang berkeliaran di rumah anda.

Baca juga :Perawatan tubuh dari masa kemasa

  1. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya berfungsi sebagai penyedap dalam makanan, juga dpat mengusir nyamuk. Caranya cukup mudah untuk mengusir nyamuk dengan bawang putih. Jadikan bawang putih sebagai lotion dengan membuatnya menjadi halus dengan cara diblender atau pun dengan memarutnya. Kemudian oleskan bawang putih yang halus tadi kesuluruh lengan dan kaki anda agar nyamuk tidak mengganggu tidur anda.

  1. Lavender

Sudah tak asing lagi di telinga kita jika tanaman yang satu ini dapat mengusir nyamuk. Hal itu dapat terlihat dengan banyaknya tanaman ini digunakan sebagai zat untuk membuat lotion ataupun tambahan zat untuk membuat semprotan pengusir nyamuk. Tentu saja anda juga bisa langsung menaruh tanaman ini di rumah anda. Rahasia lavender dapat mengusir nyamuk karena kandungan linalool dan lynalyl yang bisa membuat nyamuk takut.

  1. Bunga Krisan

Tanaman yang satu ini dapat mengusir nyamuk di rumah anda. Anda cukup menanamnya di sekeliling rumah anda untuk membuat nyamuk  takut datang ke rumah anda. Tidak hanya dapat mengusir nyamuk namun bunga krisan juga dapat membuat serangga lainnya pergi dari rumah anda. Jangan ragu untuk menanam bunga yang satu ini ya di rumah ini.

Baca Juga : Lokasi Mobil Sim Keliling Kota Cimahi Hari Ini 2016

  1. Tanaman Zodia

Tanaman ini mungkin masih asing di telinga kita untuk menngusir nyamuk namun tidak bagi orang Papua. Orang-orang Papua sering menggunakan tanaman ini untuk membuat nyamuk jauh dari tubuh mereka yaitu dengan membalur tubuh mereka dengan tanaman ini dengan cara menggosok-gosokan tanaman ini pada tubuh. Tanaman zodia digunakan oleh orang Papua untuk mengusir nyamuk ketika mereka akan pergi ke hutan. Anda juga bisa mencobanya, jika anda tidak ingin langsung menggosok tanaman ini pada badan, anda bisa memblendernya sehingga menjadi lotion yang praktis untuk digunakan.

Leave a reply "Cara Untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami"

Author: 
    author