Cara Mengurangi Dampak Global Warming

518 views

Senang

Global warming memang sudah semakin mengkhwatirkan dan hal itu tentu saja sapat mengancam kehidupan yang ada di bumi. Banyak sekali dampak merugikan yang disebabkan oleh global warming. Salah satu dampak yang sering kita alami adalah perubahan iklim yang tak menentu yang menyebabkan ekosistem rusak dan juga berbagai penyakit menyerang manusia. Kemudian dampak yang juga paling terlihat adalah suhu bumi yang semakin panas dan menyebabkan suhu es mencair di kutub utara. Global warming bukanlah hal yang muncul begitu saja dengan sendirinya, tentu saja ulah manusia hidup yang ada di bumi yang menyebabkan global warming. Untuk itu kita sebagai manusia haruslah merubah hal buruk yang menyebabkan global warming agar alam tetap terjaga dan aman bagi kelangsungan generasi penerus di masa yang akan datang. Berikut cara yang harus anda lakukan agar dampak global warming berkurang.

Baca Juga : Tips Ampuh Menghilangkan Cegukan

  • Kurangi Polusi Udara

Salah satu penyebab nomer satu yang menyebabkan global warming semakin parah adalah semakin banyaknya polusi udara. Hal ini tak luput dari semakin banyaknya kendaraan yang ada di bumi. Kemajuan teknologi dan gaya hidup yang semakin menuntut pula membuat banyak orang memilih membeli mobil atau motor sebagai trasportasi utama untuk berpergian. Padahal hal tersebut justru akan membahayakan diri mereka sendiri dari dampak global warming yang terjadi. Maka dari itu marilah mulai dari sekarang kita mengurangi polusi udara dengan cerdas dalam berkendara. Hal tersebut berkaitan dengan cara pandang kita dalam memilih sarana trasportasi agar polusi udara berkurang. Ada baiknya mulai sekarang kita beralih untuk berkendara dengan sepeda ke kantor atau dengan transportasi umum agar polusi udara tak semakin meningkat.

  • Kurangi Bangunan Rumah Kaca Dan Perbanyak Ventilasi di Rumah

Bangunan dengan terdapat kaca memang membuat sinar matahari bisa lebih masuk ke dalam rumah. Namun ternyata hal tersebut dapat membahayakan kelangsungan hidup di bumi karena menyebabkan global warming semakin meningkat. Maka dari itu ada baiknya kita gunakan sedikit saja penggunan kaca sebagai anterior rumah seperti jendela. Menurut beberapa penelitian bangunan rumah kaca membuat suhu di bumi semakin naik. Kemudian cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi dampak global warming yaitu dengan memperbanyak ventilasi udara di rumah anda selain dengan memasang AC. Tukang service AC juga tak harus selalu datang ke rumah anda jika AC anda rusak karena ada alternatif lain yaitu terdapatnya ventilasi udara sehingga memudahkan udara masuk.

  • Lakukan Reboisasi

Reboisasi atau penanaman pohon kembali juga merupakan cara yang tepat untuk mengurangi dampak global warming. Memang sekarang sudah banyak program yang berkaitan dengan penanaman pohon di tengah perkotaan seperti sudah banyak taman yang dibangun kembali. Namun penanaman pohon kembali juga dapat kita lakukan di lingkungan rumah kita. Kita bisa merenovasi halaman rumah kita dengan banyak menanam pohon agar bumi makin terselematkan. Jika pohon sudah banyak tumbuh maka polusi udara akan berkurang dan juga pemanasan global. Penebangan hutan liar yang semakin parah memah sudah tak bisa dimaafkan oleh karena itu kita sebagai manusia yang masih ingin hidup harus berani melawan penebangan liar. Kita harus berani melaporkan jika kita melihat adanya penebangan liar di daerah sekitar kita. Dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya juga dapat mengatasi permasalahan yang tak pernah usah yaitu banjir.

Tags: #Bangunan Rumah Kaca #Kurangi Polusi Udara #Lakukan Reboisasi #Perbanyak Ventilasi

Leave a reply "Cara Mengurangi Dampak Global Warming"

Author: 
    author