Cara Mengatasi Bau Mulut yang Membuat Tidak Percaya Diri

373 views

OMG

Percaya diri tentunya adalah salah satu hal yang harus dimiliki seseorang guna menunjang berbagai aktifitasnya. Hal tersebut dikarenakan dengan tampil yang meyakinkan tentunya dapat membuat lawan bicara kita akan lebih nyaman dan yakin terhadap kita. Kendati demikian dalam mendapatkan rasa percaya diri itu tentunya tidaklah mudah. Perlu banyak berbagai latihan, serta ilmu yang mempuni guna mendapatkan keyakinan yang luar biasa dalam berbagai situasi.

Setelah mendapatkan kepercayaan diri dalam berbagai situasi tersebut, Anda pun akan mudah untuk melakukan berbagai interaksi dengan berbagai kalangan. Hal tersebut tentunya akan membantu Anda dalam berbagai situasi, baik itu percakapan bisnis, interview kerja, maupun mendekati lawan jenis yang menjadi cinta sejati Anda. Kendati demikian, meskipun sudah melakukan berbagai latihan, terkadang ada berbagai hal yang mengganggu serta menjadi ancaman yang serius misalnya seperti bau mulut saat melakukan percakapan tersebut.

Hal tersebut tentunya akan menjadi perusak hubungan atau bahkan jadi salah satu perbincangan orang yang sungguh menyakitkan. Tentu saja, pasalnya dengan memiliki bau mulut yang sungguh luar biasa, pada umumnya kebanyakan orang sangat tidak menyukai hal terseut. Terlebih jika Anda melakukan pembicaraan secara tatap muka dengan orang yang hendak Anda yakinkan.

Lantas bagaimana cara mengatasi bau mulut?

  1. Mengkonsumsi Buah-buahan

Vitamin C tentunya sangat bagus agar mulut dan gusi menjadi lebih baik. Dengan mengkonsumsi buah buahan tersebut, Anda bisa mengkonsumsinya baik secara langsung maupun dengan menjadikan buah buahan tersebut dengan beraneka ragam seperti jus, sop buah, dan masih banyak lainnya.

  1. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Selain merusak kesehatan, tentunya rokok juga menjadikan mulut Anda tidak sedap. Kendati demikian, bagi orang yang sudah terbiasa merokok tentunya hal tersebut sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, Anda bisa melakukan berbagai cara misalnya dengan menggunakan pengalihan seperti permen karet, atau Anda juga bisa mengurangi kebiasaan merokok tersebut.

  1. Tidak Makan yang Bisa Menimbulkan Bau

Makan makanan yang dapat menimbulkan bau seperti jengkol atau petai, tentunya adalah salah satu penyebab mulut Anda menjadi tidak sedap. Meski makanan tersebut menurut Anda lezat dan sangat menyukainya, ada baiknya jika Anda tidak mengkonsumsi makanan tersebut ketika hendak beraktifitas yang membutuhkan komunikasi secara tatap muka. Pasalnya hal tersebut selain membuat lawan bicara Anda tidak nyaman saat berkomunikasi, Anda pun akan berusaha menutupi bau makanan yang Anda santap sehingga mengurangi bicara. Dengan demikian, hal tersebut menjadikan komunikasi menjadi kurang lancar dan tidak sesuai.

  1. Menjaga Mulut Tetap Lembab

Mulut yang kering menimbulkan bau tidak sedap dalam nafas Anda. Terlebih ketika saat Ramadhan, tentunya Anda bisa menjadikan wudhu sebagai salah satu cara untuk menjaga mulut tetap lembab. Selain itu, ada baiknya Anda sering minum air putih saat sahur maupun setelah berbuka puasa.

  1. Membuat Gigi dan Mulut Bersih

Cara yang paling ampuh untuk membuat mulut Anda bersih adalah dengan sering sikat gigi dan menggunakan listerin yang membantu Anda menghilangkan bau mulut. Selain menjadikan nafas Anda segar dan tidak bau, juga menjadikan gigi bersih dan kuat agar tidak menimbulkan keropos serta karang gigi.

Itulah cara mengatasi bau mulut yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mulut dan gigi Anda terhindar dari bau yang tidak sedap. Dengan memiliki nafas yang segar, tentunya menjadikan Anda akan lebih percaya diri saat berkomunikasi dengan lawan bicara Anda. Tentunya, Anda pun harus sering menjaga mulut serta gigi Anda agar terhindar dari bau mulut yang menjadikan Anda kurang percaya diri.

Leave a reply "Cara Mengatasi Bau Mulut yang Membuat Tidak Percaya Diri"

Author: 
    author