Cara Memegang Raket Bulutangkis Yang Benar

511 views

cara-memegang-raket-bulutangkisBadminton atau bulutangkis adalah olah raga yang sering memakai pergelangan tangan. Jadi kualitas pukulan seseorang dapat ditentukan saat dia memegang raket. Dengan kata lain caranya memegang raket tersebut sudah baik dan benar ataukah tidak? Cara memegang raket bulutangkis ialah satu diantara hal yang amat utama dikuasai dengan benar oleh tiap-tiap pemain sebab untuk meningkatkan serta mengembangkan seluruh tipe pukulan dalam permainan bulutangkis pada dasarnya mesti memahami cara memegang raket bulutangkis yang benar.

Cara memegang raket bulutangkis yang benar yakni memakai jari-jari tangan dengan lentur, santai, tetapi mesti tetap mengandung tenaga ketika memukul kok. Dengan menggenggam raket yang benar serta memakai tenaga pergelangan tangan ketika memukul kok, jadi bakal menambah kualitas pukulan serta mempercepat laju jalannya kok. Dengan begitu jadi sudah memakai tenaga dengan cara lebih efektif tetapi efisien. Itulah penyebabnya, mulai sejak awal peserta latih mesti membiasakan memukul kok dengan memakai tenaga pergelangan tangan (tenaga pecut). Janganlah memegang raket dengan jalan memakai telapak tangan seperti memegang golok.

Jenis-jenis Pegangan Raket

Teknik memegang raket yang kerap dipakai dalam permainan bulutangkis ada dua jenis yakni teknik memegang raket dengan forehand serta backhand. Seluruh jenis-jenis pukulan dalam bulutangkis dijalankan dengan ke dua macam pegangan ini. Ke dua macam teknik memegang raket itu dipakai dengan cara bertukaran sesuai akan kondisi serta keadaan dalam permainan. Untuk kaum pemula umumnya menguasai teknik memegang forehand terlebih dulu, lalu baru backhand.

Teknik Memegang Raket Forehand

  1. Peganglah raket dengan tangan kiri atau kanan serta kepala raket menyamping. Pegang raket dengan langkah seperti jabat tangan. Bentuk ” V ” tangan ditempatkan di bagian gagang raket.
  2. Tiga jari, yakni jari tengah, jari manis serta jari kelingking menggenggam raket, sedang jari telunjuk agak terpisah.
  3. Tempatkan ibu jari di antara tiga jari serta telunjuk.

Teknik Memegang Raket Backhand

Geser bentuk “V” tangan ke arah dalam. Letaknya di sebelah dalam. Pada pegangan raket yang lebar terdapat bantalan jempol.

Demikianlah tips mengenai cara memegang raket bulutangkis yang benar. Kendati demikian, jika Anda ingin lebih nyaman saat bermain bulu tangkis, Anda bisa mencariĀ harga raket badminton adidas original murah di blibli. Dengan demikian, olahraga Anda pun akan lebih nyaman.

Tags: #Badminton #Bulutangkis #Cara #Memegang #Raket #Teknik

Leave a reply "Cara Memegang Raket Bulutangkis Yang Benar"

Author: 
    author