Cara Membuat Es Buah Untuk Anak

18 views

Anak-anak pasti menyukai minuman yang berasa. Nah, anda harus sedikit cemas jika anak anda sudah kecanduan minuman kemasan tersebut. Untuk membuat anak anda tidak lagi mengonsumsi minuman kemasan tetsebut, anda bisa membuat sajian minuman sendiri di ruma. Anda bisa membuat es buah sendiri untuk anak anda. Cara membuat es buah untuk anak anda sebenarnya mudah sekali. Anda juga bisa memilih buah yang sehat untuk anak anda. bahkan anda bisa memilih buah yang meang mempunyai manfaat untuk tubuh.

Anda bisa memilih buah yang memang baik untuk anak anda. jika anda bingung, anda bisa memilih buah buahan seperti alpukat, jeruk, strawberry, dan apel. Keempat buah-buahan tersebut sangat baik untuk anak anda. alpukat dapat membantu anak anda terhindar dari obesitas. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung lemak baik yang sangat sehat untuk kesehatan jantung. Setelah itu anda bisa memilih jeruk sebagai isian es buah. Jeruk mengandung banyak vitamin C. selain membuat anak anda terhindar dari sariawan. Jeruk juga bisa membuat gigi anak anda terhindar dari noda kuning. Selain jeruk, strawberry juga sangat baik untuk anak anda karena juga bisa memutihkan gigi. Seperti yang kita ketahui jika anak-anak suka sekali memakan permen dan cokelat. Permen dan cokelat bisa membuat gigi kuning. maka menjadikan strawberry sebagai isian strawberry sangat baik. Terakhir adalah buah apel. Buah apel mampu membuat anak anda lebih mempunyai energy dan tahan lama.

Selain dengan menggunakan buah-buahan sehat di atas, untuk membuat es buah yang sehat anda bisa menggunakan baha yang alami seperti madu. Madu diketahui memiliki kandungan yang sangat bergizi untuk tubuh. Selain bisa membuat anak anda terhindar dari penyakit. Madu juga bisa membuat anak anda terhindar dari kelelahan karena seharian bersekolah. Selain madu, anda bisa menggunakan yoghurt untuk dicampur dalam air es buah. Yoghurt sangat bagus untuk anak anda karena dapat membuat pencernaan anda menjadi baik. Jika anak anda tak suka yoghurt, anda bisa menggantinya dengan susu murni.

Setelah bahan-bahan sehat diatas anda siapkan. Anda bisa langsung membuat es buah yang sehat untuk anak anda. Pertama-tama anda bisa siapkan air mineral ditaruh di mangkuk. Lalu masukkan madu secukupnya. Jangan lupa tuangkan yoghurt secukupnya. Sebelum memasukkan buah-buahan di atas. Anda bisa memotong buah sesuai keinginan anda. atau anda bisa mencetak buah-buahan dengan cetakan yang lucu-lucu yang banyak dijual di pasaran.

Kemudian anda masukkan es buah ke dalam larutan yoghurt dan madu tadi. Setelah itu anda masukkan es batu atau tarus di kulkas. Agar lebih menarik anda bisa menambahkan berbagai topping yang menarik. Anda bisa menambahkan cokelat warna warni di atasnya. Selain topping cokelat, anda juga bisa menambahkan kacang almond. Kacang almond bisa menjaga kesehatan jantung. Maka, kacang almond akan sangat baik untuk kesehatan anak anda.

Setelah es buah yang sehat jadi untuk anak anda. Anda jangan lupa untuk menghias es buah agar anak anda lebih tertarik untuk meminumnya. Caranya mudah sekali, anda bisa menaruhnya dalam gelas lucu mereka. Kemudian taruh pipet di dalam gelas. Setelah itu anda hias pipet dengan karakter buah-buahan yang tadi anda cetak. Tambahkan juga sprinkle di atasnya. Es buah istimewa siap disajikan untuk anak anda. Selamat mencoba yan mom!