Cara Alami Untuk Mengobati Sariawan

534 views

Cara Alami Untuk Mengobati Sariawan

Gangguan pada mulut yang berbentuk lingkaran yang seperti ada lubang ditengah ini sungguh sangat membuat penderitanya kesakitan karena kadang sariawan tidak hanya ada satu tapi bisa mencapai 7 hingga 8. Sariawan sendiri merupakan luka yang terdapat pada mulut karena kekurangan vitamin C. Sariawan sendiri juga terjadi karena adanya gangguan pencernaan. Luka yang terdapat pada mulut ini tak jarang membuat penderitanya untuk malas bicara karena rasa sakit yang mendera. Dan tak jarang juga sariawan dapat membuat penderitanya tidak nafsu makan karena sakit ketika mengunyah makanan. Untuk mengatasi sariawan sebenarnya dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

  1. Madu

Kandungan yang terdapat pada madu selain untuk menambah darah juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan yang mengganggu. Caranya cukup mudah untuk menghilangkan sariawan pada mulut dengna madu yaitu cukup mengoleskan madu pada bagian mulut yang terdapat sariawan. Sariawan akan hilang dengan madu apabila anda rajin untuk mengoleskanya. Oleskan madu pada bagian mulut yang terkenan sariawan sampai sembuh dengan mengoleskannya secara rutin. Madu juga membuat mulut anda tidak terasa kaku karena sariawan.

  1. Air Kelapa

Jika anda membeli kelapa untuk dijadikan santan untuk memasak maka jangan pernah membuang air kelapanya karena air kelapa mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita salah satunya adalah dapat mengobati sariawan. Air kelapa dipercaya dapat mendinginkan system pencernaan sehingga sariawan yang ada pada mulut anda dapat segera menghilang. Dengan meminum air kelapa juga dapat membuat anda tidak terkenan dehidrasi ketika cuaca sangat panas.

  1. Kunyit

Rempah berwarna kuning ini sangat berkhasiat untuk mengobati segala jenis macam penyakit salah satunya dapat mengobati sariawan yang bersarang di mulut. Agar mempermudah proses pengobatan buang kulit pada kunyit dengan cara dikupas kemudian buat kunyit menjadi halus dengan blender lalu oleskan kunyit pada mulut yang terdapat sariawan. Lakukan treatment ini secara rutin agar sariawan cepat sembuh.

  1. Yoghurt

Gangguan pada pencernaanlah yang membuat sariawan muncul. Anda bisa menggunakan yoghurt untuk mengatasinya karena kandungan pada yoghurt yang bisa membuat pencernaan lancar dapat mencegah sariawan muncul. Dan jika sariawan telah hinggap di mulut dengan yoghurt sariawan pun akan segeran hilang. Minum yoghurt secara rutin setiap hari. Anda bisa mencampur yoghurt dengan jeruk atau strawberry sehingga membuat yoghurt lebih sedap untuk diminum.

  1. Daun Jambu Biji

Apa anda pernah memakan jambu biji? Jika ya maka sangat bagus jika anda mengonsumsinya karena jambu biji mempunyai banyak khasiat. Namun daun jambu biji lebih banyak lagi khasiatnya, selain untuk membuat anda terhindar dari diare. Daun jambu biji juga dipercaya dapat mengatasi sariawan yaitu dengan cara dikunyah langsung atau jika anda merasa tak nyaman dengan langsung mengunyahnya, anda dapat menumbuk atau memblender daun jambu biji menjadi halus lalu oleskan pada mulut yang terdapat sariawan.

Nah, setelah anda mencobanya, silahkan anda juga mencoba untuk menghilangkan noda putih pada lidah. Agar anda terlihat lebih sehat.