Berlibur Dikawasan Pengandaran Jawa Barat

411 views

pantai pangandaran

Jawa barat adalah propinsi yang terkenal dengan tempat daerah – daerah yang dipenuhi oleh wisata yang mengasyikan dan tentunya menyenangkan. Dan pada artikel ini kita akan mengambil daerah pengandaran. Siapa yang tidak kenal dengan daerah ini daerah yang sangat dekat dengan pemandangan alam menjadi salah satu daerah terfavorit bagi para wisatawan baik domestik maupun lokal. Sangat banyak yang penunjang dan fasilitas yang menyebabkan daerah pengandaran menjadi terkenal hingga sekarang. Mulai dari tempat wisatanya seperti pantai pengandarannya itu sendiri, Green canyon, citumarang pengandaran. Yang dimana 3 lokasi ini adalah lokasi terfavorit bagi para travelers yang mengunjungi kawasan daerah pengandaran.

Lalu bukan hanya tempat wisata saja yang menyebabkan tempat ini menjadi sering dikunjungi oleh para wisatawan melainkan tempat lainya seperti hotel di pangandaran yang tentunya sangat beragam. Karena kita tahu bahwa pangandaran ada tempat yang dekat dengan alam maka kebanyakan hotel yang bernuansa kealam – alam juga seperti ada kolam ikannya dan juga dideesain dengan senatural mungkin dan biasanya dekat dengan pengunungan atau sawah. Sangat menarik dan menyenangkan bukan jika kita berisitrahat saja masih tetap bisa merasakan indahnya alam.

Ternyata bukan hanya itu saja yang membuat kawasan pengandaran dapat cepat dikenal dimasyarakat melainkan oleh oleh pusat kuliner yang mempunyai ciri khas dan tentunya unik. Seperti buah sawo dan juga makanan pete meski sering ditemukan dibanyak daerah namun ternyata penghasil dari 2 makanan itu lahir dari daerah pengandaran. Namun bukan hanya itu saja melainkan ada makanan Ikan Asin Jambal Roti yaitu makanan ikan yang dikeringkan dan tentunya sangat lezat ketika dikonsumsi. Untuk oleh oleh lainya yaitu kerajinan kerang. Biasanya para petani tidak membuat batok kerang begitu saja melainkan dijadikan barang yang lebih berguna seperti gantungan kunci atau yang lainya.

Baik tempat wisata dipangandaran, hotel dipangandaran dan juga wisata kulinernya merupakan satu kesatuan yang tentunya akan terus membuat daerah ini menjadi lebih berkembang dan dipenuhi para wisatawan. Lalu ada tips wisata bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan nya didaerah pengandaran yang tentunya asik, menyenangkan dan tidak menghabiskan banyak uang :

  • Rundingkan terlebih dahulu oleh keluarga, pacar, atau pun sahabat akan berapa hari liburan dipangandaran atau langsung pulang. Dan akan bawa budget berapa, lokasi wisata apa saja yang akan dikunjungi, booking hotel yang seperti apa nantinya dan terakhir kuliner apa saja yang wajib dicicipi. Itu semua harus sudah terkonsep dan dipikirkan terlebih dahulu.
  • Jika tidak ingin repot repot silahkan membeli tiket lokasi wisata secara online jika ada layanyan pemesanan ticket melalui situs web seperti memesan hotel di pangandaran bisa lewat website traveloka.com
  • Dan juga yang terpenting tetap jaga kesehatan dan pola makan meskipun sedang liburan.