Beberapa Tempat Wisata Kuliner dan Alam Di Cililin

38 views

Hasil gambar untuk Curug Sawer

Akhir-akhir ini ada beberapa tempat wisata Cililin yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari wisata kuliner, hingga wisata alam yang indah dan eksotis. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tempat wisata kuliner dan alam di Cililin sebagai berikut ini :

  1. Ikan Bakar Ciminyak Rancapanggung

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Cililin yang bertemakan kuliner ikan bakarĀ  makan yang wajib anda kunjungi. Dari kecamatan Cililin, anda hanya tinggal menuju jalan ke arah Sindangkerta yang ditempuh dengan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit maka anda akan menemukan warung-warung penjual ikan bakar. Dimana, warung-warung ikan tersebut berjejer di sepanjang jalan sisi kiri dan kanan diantara jembatan Ciminyak. Selain itu, di bagian bawahnya anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai Saguling. Jika air sedang penuh maka anda akan menemukan banyak pemancing berjejer di tepian sungai tersebut.

  1. Wisata Keluarga dan Kuliner Gunung Putri

Tempat wisata kuliner ini tidak jauh lokasinya dari Ikan Bakar Ciminyak Rancapanggung. Anda bisa meneruskan perjalanan sedikit lagi ke kawasan wisata Curug Gunung Putri Cililin. Di tempat ini akan disajikan kuliner yang berupa ikan bakar lengkap dengan nasi liwet dan lalapannya. Harga satu porsinya dibandrol mulai dari Rp 70.000 dan cukup untuk beberapa orang. Salah satu hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah berada di areal pedesaan dengan pemandangan sungai berbatuan dan perbukitan serta pegunungan. Selain itu, disini juga terdapat curug atau air terjun yang dinamai Curug Gunung Putri. Bukan hanya itu, disini juga ada areal permainan untuk anak-anak, kolam renang baik untuk anak maupun orang dewasa.

  1. Curug Sawer

Nama Curug Sawer ini sangat familiar di telinga anda karena nama ini juga terdapat di beberapa curug yang ada di Jawa Barat. Kata saweran ini biasanya diartikan dengan acara saweran pernikahan. Sehingga menurut mitos masyarakat setempat, jika ada dua sejoli yang mengunjungi curug ini maka hubungannya akan langgeng hingga ke pelaminan. Selain itu, tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis yang dikelilingi perbukitan dan pegunungan.

Penasarankan? Nah supaya anda tidak penasaran ketiga tempat wisata Cililin di atas bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta untuk menhabiskan waktu liburan anda.

Leave a reply "Beberapa Tempat Wisata Kuliner dan Alam Di Cililin"

Author: 
    author