8 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Harus Dikunjungi

69 views

7 Cara Dapetin Tiket Pesawat Murah Tanpa Nunggu Promo, Pantang Bokek!

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan kota Surabaya? Ya, tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan kota yang berjuluk kota Pahlawan ini. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, sehingga tak heran jika kota Surabaya memiliki destinasi wisata yang begitu baik. Dan inilah beberapa tempat wisata terbaik di Surabaya yang harus anda kunjungi :

  1. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran ini tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Surabaya. Pasalnya di Pantai ini selain dapat menikmati pemandangannya yang indah tetapi juga akan bisa berbelanja berbagai oleh oleh khas Surabaya.

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan ini merupakan tempat wisata murah yang merupakan monument yang dibangund di pusat kota Surabaya. Tugu ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.Tugu Pahlawan ini dibawah tamannya terdapat museum yang berisikan foto foto dokumentasi pembangunan dari Tugu Pahlawan tersebut.

  1. Jalan Gula

Meski Jalan Gula merupakan sebuag gang sempit yang terletak diantara bangunan tua tetapi di Surabaya nama jalan Gula ini sedang naik daun. Jalan Gula ini memang terlihat lapuk tetapi telah sukses merebut hati mereka yang menyukai nuansa vintage, sehingga dengan menggunakan background dinding bangunan yang lapuk bisa berfoto.

  1. Taman Bungkul

Ditaman Bungkul ini akan ditemukannya pepohonan yang rindang. Tempat wisata ini lokasinya sangat strategis yaitu berada di tengah kota di Darmo Wonokromo. Sebenarnya Taman Bungkul ini adalah tempat wisata religi, dimana dimakamkannya Ki Ageng Supo atau Sunan Bungkul yang merupakan seorang ulama penyebar agama islam. Fasilitas yang ditawarkan dari tempat wisata ini adalah beraneka ragam tempat permainan anak anak seperti ayunan, perosotan, dan jungkat jungkit.

  1. Hutan Bambu Dan Taman Harmoni Keputih

Sesuai dengan namanya di tempat wisata ini para pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan latar belakang bambu yang sangat mempesona.Hutan bambu ini terletak di Jl Raya Marina Asri Keputih.Setelah puas menyusuri hutan bamboo maka sebaiknya mencoba untuk menuju ke Taman Harmoni yang lokasinya itu berada di belakang Terminal Keputih. Pohon yang rindang juga menghiasi taman ini dan semakin indah dengan hadirnya bunga bunga cantik.

  1. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun ini sesuai dengan namanya yaitu tempat dikembangbiakannya bibit tanaman sebelum ditanam di seluruh penjuru kota. Kebun ini tidak hanya dipenuhi oleh tanaman karena disini juga ada sarana rekreasi yang memadai. Misalnya saja arena bermain untuk anak anak, papan wall climbing anak, keran air minum, zona refleksi kaki, danau dengan dermaga kecilnya, rumah anggrek, rumah kompos, dan juga sentra wisata kuliner.

  1. Taman Prestasi

Taman prestasi ini berada di Jl Ketabang Kali No 6 Ketabang Genteng yang merupakan pusat kota agak ke utara. Nama taman Prestasi ini didapatkan dari banyaknya replika penghargaan yang telah diperoleh taman ini. Yang lebih menariknya lagi adalah tidak adanya biaya masuk ke taman ini, dan yang patut diacungi jempol adalah fasilitas pendukung di tempat ini sangatlah lengkap.

  1. Masjid Laksamana Ceng Ho

Masjid Laksamana Ceng Ho ini sesuai dengan namanya memiliki arsitektur Tionghoa yang terkenal dengan relief naga dan patung singanya tetapi terdapat huruf Arab dengan lafaz Allah.Dibangunnya masjid ini sebagai penghormatan terhadap Laksamana Ceng Ho yang memiliki peranan penting di Surabaya sebagai penyebar agama Islam.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Surabaya yang harus dikunjungi. Jika anda ingin berlibur ke Surabaya dengan tiket pesawat murah.