3 Kelebihan Menjadi Seorang Pengusaha

9 views

Apa itu wiraswasta? Menurut persepsi saya wiraswasta adalah seseorang yang mencari uang atau penghasilan dengan membuka usaha sendiri. Seorang wiraswasta ini tidak bekerja di suatu tempat untuk mendapatkan penghasilan. Seseorang yang berwiraswasta ini misal seseorang yang berjualan dengan membuka warung atau juga toko. Lalu seseorang yang membuka sebuah konveksi atau pabrik baju dan menjualnya sendiri ke toko toko. Dan juga masih banyak jenis usaha lainnya dalam skala yang lebih besar. Lalu jika anda menjadi seorang wiraswasta kelebihan apa yang bisa diperoleh jika dibandingkan menjadi seorang pekerja? 3 kelebihan yang bisa diperoleh seorang wiraswasta jika dibandingkan seseorang yang menjadi pekerja diantaranya yaitu :

  1. Bebas Waktu

Seseorang yang menjadi wiraswasta tentu saja mempunyai waktu yang bebas. Seorang wiraswasta ini tidak terikat dengan jam kerja seperti bagaimana seorang pekerja yang harus bekerja dengan waktu yang telah ditentukan oleh masing masing sebuah tempat kerja. Sehingga seorang wiraswasta ini jika ada keperluan bisa pergi kapan saja tanpa harus ijin atau takut dimarahi atasan.

  1. Penghasilan Tidak Terbatas

Seseorang yang bekerja di sebuah tempat kerja tentu akan mendapat penghasilan hanya sebulan sekali dengan jumlah yang telah ditentukan oleh sebuah tempat kerja. Namun seseorang yang menjadi wiraswasta ini biasanya penghasilannya tidak terbatas dan bahkan bisa didapat tiap hari.

  1. Menjadi Bos Untuk Diri Sendiri

Ketika anda menjadi seorang wiraswasta tentu anda yang menjadi bosnya. Misal seseorang yang berjualan tentu akan menjadi bos untuk dirinya sendiri dan tidak ada dibawah telunjuk dan aturan orang lain. Seorang wiraswasta yang mempunyai karyawan tentu akan menjadi bos untuk karyawan karyawannya itu.