3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Agar Baju Kesayangan Tetap Awet

374 views

baju bayi

Ada cara merawat pakaian yang tepat untuk pakaian kesayangan anda. Tidak bisa asal-asalan. Sebab jika salah memperlakukan pakaian kesayangan anda, pakaian akan cepat rusak. Padahal untuk menemukan pakaian kesayangan tidaklah mudah. Butuh usaha dan pengorbanan biaya. Walau memang harganya tidak selalu mahal.

Maka dibutuhkan perlakuan khusus untuk merawat pakaian kesayangan anda. meski ada banyak cara, berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mejaganya:

Cara merawat pakaian Kesayangan yang tepat

  1. Simpanlah pada tempat yang tepat

Menyimpan pakaian sebaiknya dilakukan pada tempat penyimpanan yang kering. Jangan sampai anda menyimpan pakaian di tempat atau di ruang yang lembab. Sebab ruang yang lembab akan menyebabkan pakaian anda rentan terkena jamur. Atau minimal pakaian akan memiliki bau yang tidak sedap. Dalam ruang penyimpanan taruhlah pengharup pakaian yang khusus untuk pakaian yang disimpan, jangan pewangi semprot sebab akan membuat pakaian lembab. Anda juga jangan menyimpan pakaian dalam keadaan basah atau lembab.

  1. Cucilah secara terpisah dengan pakaian lain

Sama seperti pada umumnya, cara merawat pakaian yang tepat untukĀ  pakaian kesayangan anda adalah dengan mencucinya secara terpisah. Jika anda mencucinya bersama dengan pakaian yang lain, tentu akan berpengaruh pada warna pakaian anda. Terutama jika bersamaan dengan pakaian yang mudah luntur. Anda wajib memisahkanya ketika mencuci. Ini juga berlaku jika pakaian kesayangan anda adalah pakaian yang berwarna cerah, seperti putih, kuning dan lainya.

Dalam mencuci, anda juga harus memilih detergen yang tidak merusak warna pakaian. Misalnya anda dapat menggunakan Rinso. Kebanyakan orang percaya, ia tidak merusak warna pakaian. Atau jika anda memiliki deterjen lain yang demikian, silakan gunakan.

  1. Jemur di ruang terbuka dalam keadaan terbalik.

Untuk menjemur pakaian kesayangan anda, harus anda lakukan dalam keadaan terbalik. Bagian dalamlah yang dijadikan bagian luar. Jangan menjemurnya secara langsung di bawah sinar matahari, jemurlah di ruang terbuka tetapi tidak terkenan sinar secara langsung. Hal ini untuk menjaga kualitas warna pakaian anda. Biarkan suhu luar ruangan yang menjadikan pakaian anda kering sendirinya. Atau jika anda memilih menjemur secara langsung, cobalah tutupi pakaian kesayangan anda dengan pakaian yang tidak terlalu anda suka. Biarkan pakaian yang tidak terlalu anda suka yang secara langsung terkena sinar mentari.

Nah, itulah beberapa cara merawat pakaian yang bisa anda gunakan untuk menjaga pakaian kesayangan. Pastikan anda tidak terlalu sering memakaianya.

Leave a reply "3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Agar Baju Kesayangan Tetap Awet"

Author: 
    author