3 Free Wireless Networking Tool Untuk Windows 7

187 views

wi-fi-tools-untuk-windows-7Perangkat berteknologi nirkabel sudah semakin banyak, dan ini jelas membuat sebagian besar orang banyak yang beralih pada sistem pengaturan jaringan. Ada beberapa tool internet wireless baik yang tersedia di pasar untuk membantu Anda mengoptimalkan pengaturan jaringan nirkabel.

Meskipun ada banyak pilihan tool internet wireless, di sini akan dibahas 3 tools wireless networking gratis yang bekerja pada Windows 7.

ZamZom Wireless Network Tool

Aplikasi ini cukup memudahkan pengguna yang ingin membangun kembali jaringan nirkabel dan menggunakannya untuk menghubungkan ke Internet. Meskipun ada metode untuk mengamankan koneksi nirkabel Anda, tidak semua router menawarkan keamanan yang cukup untuk masuk ke jaringan nirkabel. Tool jaringan nirkabel gratis ini membantu Anda dalam memeriksa koneksi yang tidak sah yang menggunakan jaringan Anda.

Tool ini menawarkan dua mode scan: scan Fast dan Deep, scan Fast cukup untuk memeriksa komputer yang tidak terdaftar sah masuk dan terhubung ke jaringan nirkabel Anda. Setelah selesai scan, Zamzom menunjukkan daftar alamat IP dari komputer yang membajak jaringa Anda.

InSSIDer Wireless Network

inSSIDer merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda untuk memindai titik akses nirkabel di sekitar Anda. Selain melaporkan keberadaan jaringan nirkabel, tool jaringan nirkabel ini juga mampu memberikan informasi kekuatan masing-masing jaringan, jenis jaringan dan kecepatan transfer data.

Anda dapat menyusun jaringan nirkabel sesuai dengan alamat MAC mereka, SSID, saluran dan faktor lainnya. inSSIDer ini juga membantu Anda dalam mengatasi masalah saat saluran Wi-Fi tersumbat. Selain ini, tool jaringan nirkabel ini dapat memberikan grafik yang terus-menerus dari jaringan ini sehingga Anda dapat memantaunya dari waktu ke waktu .

inSSIDer banyak memberikan fitur yang lebih menarik, diantaranya adalah :

  • Mampu memeriksa koneksi Wi-Fi dan jaringan sekitarnya.
  • Mampu men-scan dan memfilter jalur akses terdekat.
  • Mampu memilih jalur akses yang mempunyai konsentrasi tinggi.
  • Mengurutkan hasil MAC Address, SSID, Channel, RSSI, dan Time Last Seen (waktu terakhir yang diakses).
  • Ekspor data Wi-Fi dan GPS ke file KML di Google Earth.

Selain itu Anda bisa memperbaiki pemilihan sinyal dengan memilih saluran yang tepat untuk memastikan akses streaming tanpa skipping.

Wireless Wizard

Salah satu utiliti Wi-Fi adalah, Wireless Wizard yang mampu memindai jaringan nirkabel Anda untuk mendeteksi masalah kinerja dan menyediakan Anda dengan laporan rinci terkait dengan berbagai elemen jaringan.

Tool ini juga dapat menjalankan tes diagnostic sehingga Anda dapat memecahkan masalah yang terjadi pada jaringan nirkabel Anda. Selain itu tool Ini menyediakan grafik yang terus-menerus sehingga Anda dapat memonitor jaringan nirkabel yang berbeda dan memilih yang terbaik untuk digunakan. Fitur tambahan termasuk kemampuan untuk menyelesaikan masalah interferensi.

 

Tags: #Jaringan #Jaringan Wi-Fi #Nirkabel #Tools #Wi-Fi #Windows 7 #Wireless Networking

Leave a reply "3 Free Wireless Networking Tool Untuk Windows 7"

Author: 
    author